Jalur Mudik Lamaran hingga Krasak Hanya Ditambal Sulam

Jalan berlubang di Lamaran hingga Krasak hanya ditambal sulam

KARAWANG – Jalan berlubang di Lamaran hingga Krasak telah ditambal

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Karawang telah menambal jalan rusak yang digunakan sebagai jalur alternatif mudik. Jalan ini berada di Lamaran hingga Krasak. Sejauh ini berdasarkan pantauan, jalan tersebut telah ramai lancar. Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR Karawang, Tri Winarto menyampaikan pemeliharaan rutin untuk jalur mudik mulai dilakukan.

“Jadi pemeliharaan rutin untuk jalur mudik, kita tutup-tutup lubang kerusakan yang ada,” ujarnya Jumat (22/3).

Ia menambahkan pengerjaan pemeliharaan rutin akan membutuhkan waktu cukup lama. Hal ini juga akan berdampak pada arus mudik. Langkah pemeliharaan rutin diambil terlebih dahulu agar tidak menunggu terlalu lama untuk proses perbaikan.

“Itu kan jalur mudik, kemungkinan besar tidak bisa dilaksanakan perbaikan sebelum mudik. Karena proses perencanaan butuh waktu, lelangnya saja 1 bulan. Jadi yang bisa dilakukan sementara pemeliharaan,” tambahnya.

Saat ini Karawang mempunyai potensi hujan. Hal itu akan menjadi kendala dalam proses penutupan lubang. Meski begitu PUPR akan tetap melakukan pengerjaan, pemantauan dan survey kondisi jalan. Ia melanjutkan akan menangani kerusakan yang terjadi di setiap jalan wilayah Karawang.

“Nutup lobang kalo kondisi ujan itu udah pasti sebentar juga langsung ancur lagi. Tapi kita udah berjalan karena target sebelum lebaran, tim satgas sudah pada turun. Target pemeliharaan 1 tahun anggaran, jadi diusahakan juga untuk tidak tumpang tindih. Kita estimasikan setiap menangani kerusakannya,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...