Jelang Lebaran, DPRD Karawang Ingatkan Pemda Jaga Stabilitas Harga Sembako

Komisi II DPRD Karawang mengingatkan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk menjaga stabilitas harga sembako

KARAWANG– Komisi II DPRD Karawang mengingatkan Pemerintah Kabupaten Karawang untuk menjaga stabilitas harga sembako jelang momen Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tahun 2024 yang tinggal menghitung beberapa minggu lagi.

Tidak hanya itu, Pemda Karawang juga diminta memastikan distribusi kebutuhan sembako ke masyarakat lancar. Pasalnya kebutuhan semakin meningkat untuk merayakan Lebaran bersama keluarga yang sebagian besar akan mudik.

“Ya kami berharap Pemerintah Daerah bukan hanya fokus terkait masalah infrastruktur menjelang hari raya, tapi juga pemerintah diharapkan fokus terhadap ketersediaan pangan selama bulan puasa hingga setelah Idul Fitri karena biasanya di momen-momen hari raya harga melonjak naik,” ujarnya, Senin(25/03/2024).

Dirinya mengungkapkan, antisipasi meroketnya harga bahan pokok di bulan Ramadan ini, harus dilakukan oleh dinas terkait melalui terobosan dan pemantauan ke lapangan

“Dinas-dinas terkait harus terus memonitoring dari hari ke hari terkait adanya ketersediaan barang termasuk stabilitas harga serta memastikan para distributor untuk tidak menahan pendistribusian barang ke para pedagang,” paparnya.

Komisi II DPRD Karawang juga langsung terjun monitoring ke distributor toko ritel modern di Karawang untuk memastikan ketersediaan barang dari puasa hingga lebaran nanti.

“Komisi 2 pernah melaksanakan kunjungan ke salah satu distributor toko ritel modern yang ada di Kabupaten Karawang dan memastikan bahwa persediaan barang itu harus siap selama momen puasa hingga hari raya dan kami mengingatkan dengan adanya libur panjang jangan sampai menghambat ketersediaan pangan yang ada di Kabupaten Karawang,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...