Parasika Raih Juara Favorit di Tingkat Nasional

Paduan Suara Universitas Singaperbangsa Karawang

KARAWANG – Paduan Suara Universitas Singaperbangsa Karawang mendapatkan juara favorit dalam perlombaan tingkat nasional pada 5 Maret 2024

 

Paduan Suara Universitas Singaperbangsa Karawang (PARASIKA) baru saja mendapatkan juara favorit Tari Tradisional untuk Kategori Perguruan Tinggi dan Umum dalam perlombaan tingkat nasional. Perlombaan itu berlangsung di Universitas Indonesia. Mohammad Rafa Akbar, Ketua PARASIKA menyampaikan untuk perlombaan tersebut memerlukan waktu latihan dan persiapan selama 2 bulan. Perlombaan itu diadakan pada 5 Maret 2024.

 

“Alhamdulillah Parasika mendapatkan Silver Medal dan Juara Favorit Paduan Suara & Juara Favorit Tari Tradisional Kategori Perguruan Tinggi dan Umum di Kompetisi 18th National Folklore Festival BEM FEB Universitas Indonesia. Proses latihan yang dilalui selama 2 bulan,” ujarnya Senin (25/3).

 

Selama latihan mengalami kendala dalam penguasaan lagu dan menyesuaikan jadwal latihan dengan perkuliahan. Meski begitu kendala ini dapat diatasi dengan memperbanyak waktu latihan. Kemudian mereka pun memetakan jadwal perkuliahan

 

“Kesulitan yang dihadapi tim kami dalam proses latihan ialah harus cepat menguasai lagu wajib dan lagu pilihan kompetisi dalam kurun waktu yang relatif singkat. Sehingga kami berlatih dengan sebaik dan seefisien mungkin untuk memenuhi target tersebut. Kendala yang kami hadapi ialah sinkronisasi jadwal latihan dengan jadwal perkuliahan yang padat. Memetakan jadwal perkuliahan, lalu disingkronkan dengan jadwal latihan agar tidak terjadi bentrok antara kedua jadwal yang sama-sama penting dan prioritas,” tambahnya.

 

Setelah mendapatkan prestasi tingkat nasional, PARASIKA akan kembali mengikuti perlombaan pada Juli 2024. Perlombaan mendatang merupakan ajang tingkat internasional. Saat ini mereka masih melakukan koordinasi dengan pihak universitas. Selanjutnya akan mempersiapkan latihan secara intens.

 

“Untuk kedepannya Parasika akan kembali mengikuti perlombaan di tingkat Internasional. Saat ini kami sedang mempersiapkan mulai dari proses pendaftaran hingga latihan, dan berkoordinasi dengan pihak kampus. Kurang lebih sama seperti lomba kemarin sekitar 35 orang. Sekitar Bulan Juli nanti perlombaannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Dinkes Catat 655 Kasus DBD, 2 Anak Meninggal Dunia

KARAWANG – Dinas Kesehatan Karawang melakukan penyelidikan epidemiologi sebagai salah ...