PWI Karawang Peduli Berbagi Al-Quran dan Buku Tulis

Persatuan Wartawan Indonesia Karawang Peduli melakukan kegiatan berbagi Al-Qur’an dan buku tulis kepada Yayasan Al-Istighfar

KARAWANG – Persatuan Wartawan Indonesia Karawang Peduli melakukan kegiatan berbagi Al-Qur’an dan buku tulis kepada Yayasan Al-Istighfar.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang Peduli mengadakan kegiatan berbagi puluhan Al-Qur’an dan buku tulis kepada Yayasan Al-Istighfar, Dusun Lampean, Desa Kedawung, Kecamatan Lemahabang Wadas. Maman Fathurrahman, Ketua Yayasan Al-Istighfar menyampaikan adanya wakaf ini telah membantu bagi semua siswa. Saat ini berdasarkan data PPDB tahun ajaran 2023/2024 ada sebanyak 87 siswa di yayasan tersebut.

“Alhamdulilah sangat membantu terutama bagi lembaga pendidikan. Lembaga pendidikan kami kebanyakan dari kalangan kaum tidak mampu, sekolah kami ini di gratiskan. Kami sangat merasa terbantu dengan adanya bantuan dari PWI dan PT. Pindo Deli Karawang. Menurut data PPDB kemarin tahun 2023/2024 kita ada 87 siswa dari mulai tingkat Paud, TKQ, TPQ, DTA,” ujarnya Selasa (26/3).

Iwan Sugriwa, Ketua PWI Karawang Peduli mengungkapkan kegiatan berbagai Al-Qur’an telah dilakukan selama 3 tahun. Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada semua donatur yang telah terlibat dalam kegiatan ini. Iwan menjelaskan yayasan ini masih membutuhkan bantuan lainnya bagi anak didik.

“Alhamdulillah hari ini kami telah melaksanakan kegiatan wakaf Al-Qur’an dan buku tulis kepada Yayasan Al-Istighfar. Kami ucapakan terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsihnya. Ini adalah kegiatan tahun ke tiga untuk wakaf Al-Qur’an. Kami lihat dari awal di lokasi memang di sini sangat membutuhkan anak didiknya, insyallah kami akan memberikan bantuan lanjutan,” tambahnya.

Ia melanjutkan ke depan rencana akan memberikan bantuan berupa semen dan bahan material lainnya. Ia berharap agar ada donatur lain yang dapat ikut terlibat.

“Mudah-mudahan rencananya kami akan memberikan berbentuk bantuan semen atau material lainnya. Bisa saja nanti akan ada donatur lainnya yang dapat memberikan bantuan berupa uang. Mudah-mudahan Yayasan Al-Istighfar bisa menjadi yayasan yang terbesar terutama di wilayahnya sendiri,” pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...