Jalan Tol Bocimi Berdampak pada Arus Lalu Lintas

Jalan Tol Bocimi berdampak pada arus lalu lintas

KARAWANG – Jalan Tol Bocimi berdampak pada arus lalu lintas dan mengakibatkan mobil terguling, namun tidak ada korban jiwa.

Pada Rabu (3/4/2024) telah terjadi jalan Tol Bocimi yang amblas. Dirlantas Polda Jabar, Kombes Pol Wibowo menyampaikan dampak dari kejadian ini terlihat dari adanya gangguan arus lalu lintas. Kemudian jajaran kepolisian mengambil langkah dengan mengalihkan jalur yang dari arah Jakarta menuju Sukabumi dan sebaliknya dengan menggunakan tol gate Cigombong di kilometer 60.

“Tadi malam terjadi sebuah musibah di jalan tol bocimi di jalur A kilometer 64 sampai 65. Sehingga arus lalu lintas khususnya arah Jakarta menuju Sukabumi maupun dari Sukabumi ke arah Jakarta sementara ini kami alihkan menggunakan tol gate Cigombong di kilometer 60,” ujarnya Kamis (4/4).

Ia menyampaikan belum dapat mengambil langkah tambahan untuk saat ini. Pada Kamis (4/4) ini pun telah dilakukan rapat koordinasi untuk membahas kajian untuk menggunakan jalur B yang tidak terdampak longsor. Tidak hanya itu langkah lainnya dapat dilakukan dengan menerapkan rekayasa arus lalu lintas.

“Saat ini sedang dilaksanakan rapat koordinasi untuk menentukan langkah-langkah, kajian yang akan kita persiapkan. Kita akan tentukan dulu jalur B yang memang tidak terkena dampak longsor dapat dipergunakan atau mengambil langkah rekayasa lalu lintas seperti sekarang,” tambahnya

Lokasi ini pun telah ditinjau secara langsung oleh PUPR, BPJT dan polisi. Hasil dari rapat dan tinjauan tersebut akan diserahkan kepada Menteri. Tidak hanya mengakibatkan gangguan lalu lintas, longsor itu juga telah mengakibatkan sejumlah mobil terguling. Meski begitu tidak terdapat korban jiwa hingga sekarang.

“Masih sedang di rapatkan untuk menentukan langkah teknis. Pagi tadi sudah ditinjau dari PUPR, BPJT, kepolisian. Kita akan ajukan kepada Menteri selaku pemegang otorisasi untuk jalan tol. Kemarin malam ada mobil yang terguling untuk menghindari lubang, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan semua korban sudah kembali ke rumah masing-masing,” tutupnya.(red/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...