Jelang Lebaran, Pemdes Wancimekar Salurkan BLT DD Tahap Pertama 2024

Pemerintah Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai

Karawang – Pemerintah Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap I. Penyaluran bantuan tersebut berlangsung, pada Rabu, (3/4/2024) di Aula Desa Wancimekar.

Kepala Desa Wancimekar, Dimyat Sudrajat mengatakan, hari ini pihaknya sudah membagikan BLT DD untuk 76 KPM pada tahap pertama yang disalurkan untuk bulan Januari sampai Maret.

“Alhamdulillah kami telah membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada 76 KPM. Karena tiga bulan, maka masing-masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima Rp 900 ribu dengan rincian Rp 300 ribu per bulan,” katanya, saat diwawancarai Reporter faktajabar.

Menurutnya, bantuan diserahkan langsung kepada 76 KPM, yang telah di verifikasi validasi lalu ditetapkan bersama melalui musyawarah desa dengan melibatkan BPD, RT, RW, Dusun, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

“Penetepan KPM ini juga seperti biasa kita minta ke setiap RT yang belum pernah dapat bantuan sama sekali dan yang mempunyai sakit permanen. Setelah dapat data kita verifikasi validasi melalui Kesra dan PSM setelah semua di verifikasi validasi, regulasi nya kita tempuh yaitu di musyawarah desa kan oleh BPD dengan mengundang para RT, RW, Dusun, lembaga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama,” pungkasnya.(aip/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...