Volume Kendaraan Masih Normal

volume kendaraan masih dalam kondisi normal saat ini

KARAWANG – Jumlah volume kendaraan masih dalam kondisi normal saat ini.

Berdasarkan hasil pemantauan dari rest area kilometer 57 wilayah Kabupaten Karawang, volume jumlah pemudik saat ini masih dalam kondisi normal. Perwira Pemantau Pos Terpadu Rest Area Km 57, Dana menyampaikan untuk jumlah volume kendaraan dalam satu hari masih di angka 2000. Ia juga menyampaikan untuk sistem contraflow akan diberlakukan pada Jumat (5/4) saat sore hari. Puncak arus mudik akan berlangsung pada Jumat (5/4) hingga Minggu (7/4).

“Lalu lintas masih normal belum terjadi kepadatan yang signifikan, volume kendaraan masih di angka 2000 per jam, contraflow akan dilaksanakan Jumat (5/4) hanya saat siang hari yakni dari km 47 sampai 72 Cipali. Puncak arus mudik diperkirakan pada 5 sampai 7 April 2024. Perbandingan tahun 2022 di angka 132.950 tahun 2023 di angka 166.472,” ujarnya Kamis (4/4).

Kasi Humas Polres Karawang, Ipda E. Kusmayadi mengungkapkan telah ditempatkan anggota Polres Karawang di depan bahu jalan. Hal ini untuk mengatur kendaraan yang berhenti di bahu jalan. Anggota yang ditempatkan sebanyak 25 orang. Selain itu dilakukan pula kanalisasi di sepron turunan tol MBZ.

“Anggota ditempatkan di depan bahu jalan untuk pengaturan lalu lintas dan mengusir kendaraan yang berhenti di bahu jalan. Dari polres Karawang pospam 57 ini 25 orang, Polda Jabar, Dalmas untuk menjaga keamanan lalu lintas dan keamanan di rest area. Melakukan kanalisasi di sepron atau pertemuan turunan tol MBZ,” ungkapnya.

Pada tahun 2024 ini terdapat perbedaan untuk pengaturan penggunaan toilet umum. Jika di tahun sebelumnya lokasi toilet wanita berada di lokasi cukup jauh, namun untuk di tahun ini pemberlakuan toilet sama seperti hari biasa. Di tahun ini juga telah disediakan toilet portabel sebanyak 4.

“Tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini untuk pemberlakuan toilet seperti hari biasa namun ada penambahan toilet portabel. Toilet portabel saat ini baru ada 4 tapi akan ditambahkan lagi,” pungkasnya.(cim/fj/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...