Lapas Karawang gandeng APH geledah kamar hunian, Pastikan Barang Terlarang Tidak Masuk Lapas

Lapas Karawang razia gabungan bersama APH di lingkungan

Karawang – Lapas Karawang Gelar Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) dan razia gabungan bersama APH di Lingkungan Kabupaten Karawang, Jumat (05/04).

Apel siaga yang dilaksanakan di Lapas Karawang dihadiri oleh seluruh jajaran petugas Lapas, anggota Polres Karawang, BNNK Karawang serta Kodim 0604/KRW.

Kegiatan Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) dan razia gabungan bersama APH bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta menegakkan kedisiplinan di dalam lembaga pemasyarakatan serta dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Karawang Christo Toar, menyampaikan pentingnya kerja sama antara lembaga pemasyarakatan dengan aparat penegak hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam serta di sekitar lingkungan pemasyarakatan.

Selain itu, razia gabungan juga dilaksanakan sebagai upaya untuk memeriksa barang-barang yang dimiliki oleh narapidana serta memastikan tidak adanya barang terlarang yang masuk ke dalam Lapas. Razia tersebut melibatkan petugas Lapas, anggota kepolisian, serta petugas dari instansi terkait lainnya.

“Kegiatan apel siaga 3+1 (Berantas Halinar) dan razia gabungan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan di dalam Lapas, serta mencegah terjadinya pelanggaran aturan yang dapat merugikan bagi semua pihak,” ujar Christo.

Beliau juga mengingatkan kepada seluruh petugas Lapas agar tetap terus berkomitmen menjaga kedisiplinan dan akan menindak dengan tegas bagi petugas yang mencoba untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 ini juga menjadi momentum bagi Lapas Karawang untuk mengingatkan seluruh pihak akan pentingnya peran lembaga pemasyarakatan dalam memperbaiki perilaku narapidana serta mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik.

Dipenghujung kegiatan, Kalapas bersama perwakilan aparat penegak hukum melaksanakan buka Bersama sebagai salah satu bentuk kebersamaan dalam menjalin Silaturahmi di Bulan yang suci ini. Dengan semangat kebersamaan antara Lapas Karawang dan aparat penegak hukum, diharapkan dapat terus terjaga keamanan dan ketertiban di dalam serta di sekitar lembaga pemasyarakatan, menjadikan peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 ini sebagai momen yang bermakna dalam upaya peningkatan kualitas pemasyarakatan di Indonesia.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Karawang Berhasil Meringkus 10 Tersangka Pengedar Narkoba dan OKT

Karawang – Polres Karawang berhasil mengungkap jaringan bandar narkoba sebanyak ...