Tekan Pemudik Motor, Forkopimda Karawang Lepas 17 Bus Mudik Gratis

Forum Komunukasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karawang melepas keberangkatan 17 bus mudik gratis

KARAWANG – Forum Komunukasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang melepas keberangkatan 17 bus mudik gratis ke wilayah Jawa Barat dan Jawa Barat di Plaza Pemda Karawang pada Jumat (5/4/2024).

Pelepasan dilakukan langsung oleh Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono Dandim 0604/ Karawang Letkol.Inf Dede Hermawan dan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Syaifullah.

Dalam kesempatan itu, Bupati Karawang juga memberikan bingkisan buat para pemudik itu dari Bank Bjb.

Aep mengungkapkan, sebanyak 17 bus mudik gratis ini merupakan program bersama Forkopimda.

Mudik gratis ini tujuan wilayah Jawa Barat seperti, Cirebon, Garut, Tasikmalaya dan Pengandaran. Lalu wilayah Jawa Tengah seperti Tegal, Purwokerto, Brebes dan Semarang.

“Ada 17 bus dengan jumlah warga sekira 900 orang. Program ini tujuannya membantu terhadap masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya,” kata Aep pada Jumat (5/4/2024).

Menurutnya, adanya mudik gratis ini juga dapat mengurangi angka kecelakaan. Pasalnya, banyak pemudik menggunakan sepeda motor.

Untuk 17 armada bus diberangkatkan mudik gratis ini juga sudah dilakukan ramcheck atau pemeriksaan kondisi kendaraan oleh Polres dan Dishub Karawang.

“Kita harap semua selamat sampai tujuan, salam dari kami buat keluarga di kampung halaman,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menambahkan, pihaknya akan memastikan keamanan lingkungan atau rumah warga yang ditinggal mudik.

Pihak Polsek sudah diminta komunikasi dengan perangkat kecamatan, desa hingga RT/ RW dalam upaya pengamanannya.

“Kita sudah mulai ditingkatkan patroli lingkungan, melibatkan perangkat kecamatan, desa, hingga RT/ RW,”pungkasnya.(red/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...