KNPI Kabupaten Karawang Menggelar Silaturahmi dan Tasyakuran kepemudaan

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang

Karawang – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang, menggelar acara silaturahmi dan tasyakuran kepemudaan. Acara tersebut sekaligus santunan, tausyiah buka puasa bersama dengan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat Kabupaten Karawang, Sabtu 06 April 2024.

Dihadiri seluruh jajaran DPD KNPI se-Kabupaten Karawang, Pengurus DPD, DPK, Ketua OKP dan mantan Ketua KNPI Lukman N Iraz.

Sekertaris DPD KNPI Karawang Yakub Fauzi mengatakan, Acara tasyakuran dan silaturahmi ini dengan maksud untuk memperkokoh kekeluargaan antar organisasi kepemudaan di kabupaten Karawang.

Selain itu, digelar kegiatan santunan bagi adik-adik yatim yang ada dilingkungan Perum Karang Indah dan diakhiri dengan buka puasa bersama.

“Kami menggelar acara ini untuk penguat silaturahmi antar pengurus, selain itu kami berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatim dilingkungan sekitar sekretariat KNPI Karawang,” ungkapnya.

Masih menurut Yakub, Menghadapi pemilu Kepala daerah, ke depan pemuda di kabupaten Karawang untuk turut aktif mengawal proses berjalannya demokrasi, tentunya, supaya itu semua berjalan secara demokratis.

“Kami berharap untuk seluruh teman-teman pemuda ikut aktif untuk mengawal berjalannya demokrasi Pemilukada dan juga mengawal proses pembangunan yang ada di kabupaten Karawang,” katanya.

Lebih lanjut Yakub mengatakan, Selepas acara Idul Fitri 1445 hijriyah, DPD KNPI akan menggelar musyawarah tingkat pengurus kecamatan yang sudah habis masa aktifnya.

“Acara akan digelar 2 bulan secara marathon dibulan Juli akan digelar kegiatan Rapimpurda,” ujarnya.

Masih menurutnya, Rapimpurda itulah yang akan menjadi tempat dimana Musda itu kan dilaksanakan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi agenda kami, di DPD KNPI bisa berjalan sesuai harapan, Insyaallah kalau tidak ada halangan Musda akan digelar bulan Juli,” katanya.

Lebih lanjut Yakub mengatakan, untuk calon-calon Ketua Umum DPD KNPI kedepan sudah terdengar beberapa calon yang akan maju di pemilihan ketua baru.

“Mungkin masih malu-malu, karena waktunya masih panjang sekitar 5 sampai 6 bulan, sehingga belum nampak serius calon yang akan maju sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang selanjutnya,” ujarnya.

Tidak menutup kemungkinan ketua DPD KNPI Karawang akan kembali maju untuk mencalonkan diri di periode kedua.

“Dalam hal ini, tidak menutup kemungkinan ketua umum yang menjabat sekarang akan kembali maju untuk mencalonkan diri,” pungkasnya.(red/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...