Nih Jadwal Dibukanya U-Turn Paca Lebaran Idul Fitri

Pemasangan U-Turn saat mudik sebelum lebaran idul fitri

KARAWANG – U-Turn akan kembali dibuka direncanakan pada Sabtu (20/4/2024) dan Minggu (21/4/2024).

Hingga saat ini masih terpantau beberapa u-turn di wilayah perkotaan belum ada yang terbuka. Ade Syafrudin, Kepala bidang lalu lintas dinas perhubungan menyampaikan masih melihat dan memantau kondisi lalu lintas saat ini sebelum dilakukan pembukaan u-turn. Rencana U-turn akan kembali di buka pada Sabtu (20/4) dan Minggu (21/4). Ia memberikan himbauan kepada semua masyarakat agar tidak melakukan pembukaan u-turn secara mandiri. Hal ini bertujuan untuk menjaga keselamatan pengendara.

“Kita menunggu dari jajaran polres. Pemudik masih ada mengalir, rencana Sabtu Minggu tapi lihat situasi arus lalin pemudik. Kami himbau usahakan jangan di buka dulu demi keselamatan pengguna jalan,” ujarnya Selasa (16/4).

Ia mengaku telah ada sejumlah pengendara lalu lintas yang melakukan pelanggaran. Ade menambahkan selain memantau lalu lintas, jajaran dishub dan polres Karawang juga akan melakukan evaluasi sebelum membuka u-turn kembali. Ketika terdapat situasi yang bersifat gawat darurat maka u-turn akan dibuka untuk sementara waktu.

“Sekarang antrian kendaraan masih banyak. Untuk saat ini pantauan belum ada tapi ada pengendara yang melanggar sudah ada tapi kami bersama dengan jajaran polres Karawang sudah memberikan himbauan dan edukasi. Kita evaluasi kondisi di lapangan, kalau memang emergency akan kita buka terlebih dahulu tapi akan kita tutup kembali sampai pembukaan secara resmi

Ia menjelaskan kembali pembukaan juga tidak dilakukan sekaligus melainkan secara bertahap. Ia melanjutkan telah ada himbauan yang diberikan melalui beberapa media sosial. Tidak hanya itu, himbauan juga telah disampaikan melalui Dinas Komunikasi dan informasi.

“Kami sistemnya bertahap tidak mungkin satu hari selesai, kita akan membuka yang emergency terlebih dahulu. Sudah di himbau di Kominfo dan berbagi media sosial juga untuk masyarakat,” tutupnya.(cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polres Karawang Berhasil Meringkus 10 Tersangka Pengedar Narkoba dan OKT

Karawang – Polres Karawang berhasil mengungkap jaringan bandar narkoba sebanyak ...