Unik ! Posko Bertemakan Lumbung Padi Tuai Sorotan

Rumah Lumbung Padi di rest area km 57

KARAWANG – Pembangunan posko terpadu yang unik dari Polres Karawang dengan tema Rumah Lumbung Padi di rest area km 57.

AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kapolres Karawang menyampaikan pada tahun 2024 ini membangun pos terpadu dengan bentuk yang unik. Ia menjelaskan bentuk ini menggunakan tema Rumah Lumbung Padi. Tema tersebut diambil sebagai salah satu karakteristik dari Kabupaten Karawang yang menjadi lumbung padi nasional.

“Untuk operasi kupat Lodaya ini Polres Karawang membangun pos terpadu dengan tema Rumah Lumbung padi. Kami mencoba mengangkat karakteristik dari Kabupaten Karawang selaku salah satu lumbung padi nasiona,” ujarnya Minggu (14/4/2024).

Melalui bentuk tersebut digunakan sebagai sarana dalam sosialisasi kepada masyarakat jika rest area km 57 masuk ke dalam wilayah Kabupaten Karawang. Tidak hanya rumah yang berbentuk lumbung padi, namun ada juga kentongan padi dan tumbuk padi. Ia menambahkan mempunyai harapan agar semangat pangan di masyarakat Karawang dapat bangkit kembali.

“Kami ingin mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang akan mengunjungi rest area km 57 ini untuk mengetahui areal dari rest area km 57 ini masuk ke dalam wialyah Kabupaten Karawang. Karakteristik salah satunya identik dengan adanya lumbung padi dan pangan di Indonesia. Temanya selain membangun rumah lumbung, ada juga Minang padi dan juga termasuk kentongan padi, tumbuk padi. Kami memang sengaja membangun lagi semangat pangan kita,” tambahnya.

Fasilitas di dalam rumah ini berupa pemantauan dan managemen lalu lintas. Selain itu diberikan pula posko kesehatan dan pijat gratis kepada masyarakat. Kemudian ada juga pemberian layanan mengisi daya handphone secara gratis. Ia ingin memberikan pelayanan yang nyaman bagi masyarakat.

“Fasilitas di dalamnya lebih kepada kegiatan posko dari mulai pemantauan cctv termasuk juga managemen lalu lintas di dalam rest area. Pada prinsipnya pos terpadu ini merupakan pos gabungan antara polres Karawang dengan kodim 0604 termasuk juga managemen rest area untuk mengatur perilaku lintasan yang ada di dalam rest area km 57. Kami juga menyediakan pos kesehatan termasuk juga pijat gratis, charge handphone gratis untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkasnya.(aip/cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...