Ngaku Dapatkan Mandat Nyalon Bupati, Tapi Rahmat Toleng Takut

Halal Bihalal PKB Karawang

Karawang – Rahmat Hidayat Djati telah mendapatkan mandat dari Partai PKB untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Karawang.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang akan mengusulkan Rahmat hidayat Djati sebagai bakal calon bupati dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November mendatang.

Ketua DPC Partai PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati membenarkan informasi tersebut. Meski begitu, ia mempunyai rasa takut untuk bersaing dalam pilkada.

“Saya memang sudah mendapatkan mandat dari partai untuk ikut berkontestasi di Pilbup Karawang sebagai Calon Bupati. Saya takut untuk maju di Pilkada nanti,” ujarnya Sabtu (20/4/2024).

Ia menambahkan sedang meminta pengubahan mandat tersebut. Pengubahan nama ini akan dilakukan melalui rapat koordinasi bersama dengan jajaran pengurus partai. Ia tidak menyebutkan penyebab rasa takut yang dimiliki

“Saya akan mengusulkan beberapa nama lain untuk di Pilkada ini. Kemungkinan ada dua nama dari kader internal partai. Tetapi kalau dari partai tetap memberikan amanah kepada saya, saya akan siap maju di Pilkada,” tambahnya

Kemudian ia menambahkan jika telah menjalin komunikasi dengan beberapa tokoh politik dan pejabat. Komunikasi itu membahas terkait pemilihan bupati. Ia mengatakan terdapat empat orang tokoh politik yang telah menjalin komunikasi.

“Saat ini kan kami masih terbuka, menjalin komunikasi dengan semua parpol. Bahkan sudah ada empat orang yang bersilaturahmi. Mudah-mudahan nanti bisa berkoalisi dengan banyak partai,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Kabupaten Karawang, Mulyana mengatakan jika ketua partai PKB memang telah diberikan mandat oleh partai untuk maju sebagai Calon Bupati Karawang.

Namun, pihaknya masih akan menunggu kepastian dan kesiapan dari Rahmat Hidayat Djati. Selanjutnya untuk konstalasi dan pemetaan politik masih akan terus berjalan. Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan segera membuka pendaftaran Calon Kepala Daerah di Pilkada Serentak 2024.

“Kami sudah sepakat untuk mengusung Kang Toleng yang sekaligus sebagai Ketua DPC untuk bertarung di Pilbup nanti. Kami baru saja menyelesaikan Desk Pilkada nya dan melakukan komunikasi dengan partai lainnya. Kami juga akan membuka pendaftaran Bacakada untuk Pilkada 2024. Tetapi kami akan memprioritaskan kader internal terlebih dahulu,” pungkasnya.(cim/fj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...