Tidar Karawang Deklarasi Dukungan Untuk Gina Fadlia Swara Jadi Calon Bupati di Pilkada 2024

PC Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Karawang

Karawang – PC Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kabupaten Karawang mendeklarasikan dukungannya kepada politisi asli Kota Pangkal Perjuangan Gina Fadlia Swara untuk menjadi Calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua PC Tidar Kabupaten Karawang, Rudi Badrudin mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rembug daerah dan secara musyawarah telah sepakat untuk memberikan dukungan kepada Gina Fadlia Swara.

“Kami sudah melakukan musyawarah terkait siapa figur yang tepat dan mampu untuk membangun Kabupaten Karawang kedepan. Kami sudah sepakat mendukung Teh Gina untuk maju di Pilbup 2024,” ungkap Rudi, pada Minggu, (21/4/2024).

Rudi menyampaikan, Gina Fadlia Swara merupakan tokoh Kabupaten Karawang yang sangat potensial dan memiliki banyak prestasi. Hal tersebut semakin ia buktikan dengan kinerja selama menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Teh Gina sudah banyak mengukir prestasi untuk kemajuan Kabupaten Karawang. Ia juga sangat fokus di bidang pembangunan. Selain itu, dari jajaran pengurus juga sudah menyampaikan, Teh Gina merupakan kader terbaik dari Gerindra,” ujar Rudi.

Sebagai organisasi sayap Partai Gerindra, kata dia, DPC Tidar Kabupaten Karawang akan totalitas dalam mendukung Gina Fadlia Swara. Ia mengaku, pihaknya akan segera mengirimkan surat rekomendasi dukungan secara resmi dan tertulis ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang.

“Kami harap surat rekomendasi dukungan yang akan kami sampaikan ke DPC, dapat menjadi bahan pertimbangan dalam mengusulkan nama Calon Bupati kepada DPD Partai Gerindra dan DPP Partai Gerindra untuk di Pilbup 2024 ini,” jelas Rudi.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi kepada pengurus DPP Tidar terkait rekomendasi dukungan kepada Gina Fadlia Swara.

“Saat ini, Teh Gina menjabat sebagai Dewan Pembina PD Tidar Jabar, jadi beliau juga memiliki peran yang cukup berpengaruh dalam organisasi sayap partai Gerindra ini,” papar Rudi.

Namun, ia menegaskan, pihaknya akan tetap menghormati dan patuh terhadap hasil akhir putusan dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang terkait Calon Bupati yang akan diusung di Pilkada 2024 nanti.

“Kami akan patuh atas apapun keputusan dari Partai Gerindra. Yang jelas, kami siap menjadi garda terdepan dalam pemenangan dan penggalangan suara Generasi Milenial dan Gen Z di Pilbup Karawang,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Peran Perempuan DPC Tidar Kabupaten Karawang, Putri Pasaribu menyampaikan, Gina Fadlia Swara merupakan salah satu pionir tokoh perempuan asli Karawang yang sukses berhasil menembus dan berkarya di kancah legislatif.

“Teh Gina itu sosok politisi perempuan yang tangguh serta memiliki kredibilitas dan kualitas yang mumpuni. Banyak masyarakat yang sudah merasakan hasil dari kerja nyata selama beliau menjabat sebagai anggota dewan,” tutur Putri.

Putri menjelaskan, eksistensi perempuan sebagai Calon Bupati dalam ajang Pilkada Karawang masih terbilang cukup kuat. Ia menyebut, hal itu menjadi suatu peluang besar bagi Gina Fadlia Swara untuk berlaga di Pilbup 2024.

“Karena memang kalau melihat sejarah ke belakang, figur perempuan itu masih mendominasi dalam keseluruhan aspek kepemimpinan, khususnya di Pilkada 2024 ini. Sosok perempuan untuk memimpin Kabupaten Karawang masih banyak disukai. Kami harap Teh Gina bisa maju di Pilbup 2024 nanti,” pungkasnya.(aip/cim/fj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...