Yuk…Gabung di Karawang Gebyar Pekan Durian, Rasa Legit Buah Berkualitas!

KARAWANG – Tak perlu lagi pergi ke Medan untuk menikmati buah durian. Karena, di Karawang, pegiat kuliner muda asal  Karawang bakal melangsungkan “Gebyar Pekan Durian’ yang siap memuaskan para penikmat buah durian.

 

Ada ungkapan yang mengatakan “Belum ke Medan kalau tidak nyicip durian Medan”. Kini, ungkapan tersebut sudah tidak berlaku lagi bagi warga Karawang yang hobi makan buah durian. Sebab, tidak lama lagi, dimotori Bang Iyo, pegiat kuliner warga asli Karawang, segera membuka kedai durian di halaman Islamic Centre Karawang di Jl. By Pass atau depan Masjid Al Jihad Karawang Lapang Karang Pawitan.

 

“Ini Gebyar Pekan Durian di Karawang. Jadi para penikmat durian Medan yang terkenal dengan rasa legit dan kualitas bagus, bisa langsung datang kesini,” ujar Bang Iyo, menyebutkan Gebyar Pekan Durian ini akan digelar pada Jumat (26/1), Sabtu (27/1) hingga Minggu (28/1).

 

Kata Bang Iyo, sudah rahasia umum kalau durian Medan banyak diburu pecinta durian. Jenis dan seleranya pun bisa disesuaikan tergantung keinginan penikmat buah berduri tajam tersebut.

 

“Makanya kita rencanakan mendatangkan buah durian kualitas terbaik dari berbagai daerah di Sumatera. Mulai dari daerah Sidikalang, Siantar, dan Bahorok, yang masing-masing terkenal menghasilkan durian berkualitas, misal punya aroma wangi dan rasa yang tajam, tapi juga memiliki sensasi rasa pahit, atau punya tekstur daging tebal berwarna kuning, dan rasa manis. Terpenting nyaman dikonsumsi karena nggak bikin eneg,” jelas Bang Iyo yang juga sebagai redaktur pelaksana di media Fakta Jabar.

Kandungan Gizi Buah Durian

 

– Durian tidak memiliki kandungan kolesterol. Hanya saja, di dalam buah durian, terkandung karbohidrat yang  cukup tinggi. (3 potong durian setara 160 kkal).

 

– Selain karbohidrat, durian kaya akan kandungan protein dan lemak. Hanya saja, lemak yang ada di dalam durian ternyata adalah lemak tak jenuh dengan rantai tunggal yang justru baik bagi tubuh dan mampu menurunkan kadar lemak LDL atau kolesterol jahat yang bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

 

– Durian dikenal luas memiliki nutrisi baik layaknya vitamin B kompleks, vitamin C, zat besi, dan potassium. Dengan
mengkonsumsi durian, maka kita pun bisa membantu meningkatkan tekanan darah, membuat otot menjadi lebih kuat, mendukung kesehatan sistem saraf, menjaga kesehatan kulit, membantu proses pembentukan sel darah merah, dan membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. (red)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*