Komisi II Kunker ke Purwakarta

KARAWANG – Komisi II DPRD Kabupaten Karawang melaksanakan agenda Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta, Kamis (9/5).

Dalam kesempatan tersebut Komisi II membahas terkait Koperasi Petani dalam bentuk PT. Mitra Bumdes Bersama (MBB) dalam mensejahterakan Para Petani. Demikian ungkap Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Karawang, Natala Sumedha, SE.Ak.

Natala menjelaskan, pihaknya ingin mengadop bahwa hasil tani jangan dijual ke tengkulak tapi dengan harga yang kompetitif. Karena koperasi tersebut juga memberikan dividen bagi para anggotanya yang terdiri dari Gapoktan dan gabungan seluruh Bumdes.

“PT. MBB ini juga salah satu pemegang sahamnya ialah Bulog Purwakarta dan BUMN dari Kementrian. Jadi pemegang sahamnya Gapoktan, Bumdes, Bulog dan BUMN,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Kamis (9/5).

Di Kabupaten Karawang sendiri, Natala menambahkan, infonya sudah ada di Wilayah Kecamatan Tempuran. Hanya saja Koperasi tersebut kurang pembinaan sehingga tidak sebesar di Kabupaten Purwakarta.

“Kalau di Purwakarta ini sudah menyeluruh, artinya ini gabungan dari seluruh Bumdes dan Gapoktan yang ada di Kabupaten Purwakarta,” pungkasnya. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...