2018 Hilang 9 Emas, Musorkab KONI Purwakarta Fokus Jaring Calon Kredibel

FAKTAJABAR.CO.ID – Dalam waktu dekat, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purwakarta bakal menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), untuk memilih ketua periode 2019-2023.

“Musorkab akan digelar paling lambat pertengahan Agustus 2019,” ujar Sekretaris KONI Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, baru baru ini.

Dijelaskannya, kepengurusan KONI Kabupaten Purwakarta, masa bhakti 2015-2019 akan berakhir pada September 2019 mendatang.

“Jadi, Musorkab KONI Kabupaten Purwakarta akan digelar sebulan sebelum berakhirnya masa bhakti pengurus lama,” kata pria yang akrab disapa Wibi ini.

Sementara itu, Ketua pelaksana Musorkab KONI Kabupaten Purwakarta, Adjat Sudrajat menyebutkan, pihaknya juga segera membentuk tim penjaringan, dan sekaligus penyaringan calon Ketua Umum KONI Purwakarta untuk masa bhakti empat tahun ke depan itu.

Dijelaskannya, Musorkab KONI Kabupaten Purwakarta kali ini mendapatkan perhatian dan respons dari masyarakat olahraga, dengan harapan prestasi olahraga Purwakarta lebih ditingkatkan.

“Masyarakat olahraga menaruh perhatian, dan berharap Musorkab kali ini melahirkan pimpinan KONI yang berkomitmen memajukan olahraga Purwakarta,” ucap Adjat.

Hal itu, sambungnya, berkaitan dengan menurunnya prestasi olahraga Kabupaten Purwakarta pada pekan olagraha daerah atau Porda Jabar 2018, di Bogor. Saat itu, kata Ajat, Kabupaten Purwakarta hanya mendapatkan perolehan 14 medali emas, atau kehilangan sembilan emas dari perolehan medali emas pada Porda 2014.

“Ini harus menjadi catatan penting bagi Ketua Umum KONI Purwakarta periode empat tahun mendatang,” ucap Adjat, yang juga Wakil Ketua Bidang Prestasi KONI Kabupaten Purwakarta. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ikhtiar Pemkab Purwakarta Menjadi Kota Layak Anak

PURWAKARTA – Target menjadi Kota Layak Anak (KLA) terus menjadi fokus perhatian Pemerintah Kabupaten Purwakarta. ...