Program Pesantren Tangguh, Kapolres Bersama Bupati dan Dandim Kunjungi Ponpes Asshiddiqiyah 3

KARAWANG– Usai membentuk program Kampung Tangguh, Polres Karawang langsung mengusung program Pesantren Tangguh. Dalam rangka menguatkan sinergi Polri dan Pondok Pesantren (Ponpes) dalam mewujudkan program Kapolda Jabar yaitu Pesantren Tangguh di tengah pandemi Covid-19.

Karena itu, Kapolres Karawang bersama Bupati dan Dandim 0604 Karawang mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tangguh Asshiddiqiyah 3, Kecamatan Cilamaya Wetan, Jumat (12/6/2020).

Kedatangan rombongan langsung disambut pimpinan pesantren, KH Hasannuri Hidayatullah (Gus Hasan) dan langsung dilakukan pengecekan suhu dan cuci tangan sebelum memasuki kawasan ponpes.

Kapolres Karawang, AKBP Arif Rahman mengatakan jika kunjungannya bersama Bupati dan Dandim dalam rangka melihat kesiapan ponpes setelah bakal diterapkannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new normal.

” Salah satu tujuan dari pesantren tangguh adalah mencegah penularan Covid-19 dilingkungan pondok pesantren dan kunjungan ini untuk melihat kesiapan ponpes tersebut yang menampung santri sebanyak 1.200 orang,” kata Kapolres Karawang, AKBP Arif Rahman, Jum’at (12/6).

Lanjut Kapolres, dalam kunjungan tersebut, pihaknya menilai Masjid di ponpes ini sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk dipakai salat Jumat.

Tak hanya melihat masjid dan ponpes, Kapolres bersama rombongan kemudian meninjau rumah isolasi dan kolam ketersediaan pangan dengan secara simbolis menabur ikan lele dan ikan mas.

“Kami juga sempat tinjau ketersediaan pangan sawah yang ditanami padi seluas 4 hektare. Kami sumbangkan pula beras 400 kilogram dan 50 dus mi instan ke ponpes,” pungkasnya. (one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...