Program Hapus Tato di Lapas Kelas IIA Karawang Disambut Positif WBP

KARAWANG– Sejumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Karawang mendaftarkan diri dalam program hapus tato gratis bagi tahanan dan napi dalam rangka peringatan hari kemerdekaan ke-75.

Kepala Lapas Karawang, Lenggono Budi melalui Kepala Seksi Pembinaan dan Anak, Kamesworo mengaku senang melihat banyaknya WBP Lapas yang mengikuti program tersebut. Dimana kesadaran untuk berhijrah WBP dinilainya cukup tinggi.

“Yang mendaftar ada sekitar 40 orang, kami prediksi masih akan ada penambahan WBP yang mendaftar program hapus tato gratis ini. Kami bersyukur banyak WBP yang antusias dengan hapus tato ini,” ujarnya, Selasa (18/8/2020).

Dapat menambahkan jika sebelumnya, pihak Lapas sudah mensosialisasikan adanya program tersebut kepada seluruh WBP.

“Kami sosialisasikan ke seluruh blok Lapas. Kami hanya menghimbau, dan ini murni kesadaran dari WBP,” imbuhnya.

Ia mengatakan, hapus tato ini sejalan dengan semangat program dakwah yang ada di Lapas Karawang dalam membantu warga binaan. Dalam hal ini ikut menolong (WBP) yang ingin kembali pada kebaikan.

Karena program hapus tato gratis ini memang digulirkan untuk memberikan kesempatan sekaligus memfasilitasi para WBP yang ingin berhijrah pada kehidupan yang lebih baik di tengah masyarakat.

“Kebetulan ada program hapus tato gratis yang dilaksanakan atas kerjasama Lapas Karawang dengan DPC Partai Gerindra Karawang
yang juga turut berpartisipasi dalam mendukung kelancaran kegiatan yang dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Karawang ini,” jelasnya.

Kamesworo juga berharap kegiatan menjadi momentum yang baik bagi para WBP yang dengan dilandasi oleh kemauan sendiri, bersedia untuk mengikuti kegiatan hapus tato gratis di Lapas Kelas IIA Karawang.

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini, tidak hanya tatonya saja yang bersih tapi rohaninya pun juga ikut bersih. Karena niat yang sudah dilaksanakan melalui kegiatan ini juga untuk kebaikan WBP ,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra, Ajang Sopandi. Dalam sambutan pembukaan kegiatan ini, Ajang mengungkapkan komitment program ‘Ayo Hijrah’.

“Melalui semangat ‘Ayo Hijrah’ ini bisa mendapatkan ridha Allah dan tentunya juga akan memberikan manfaat kepada para WBP yang ingin bertaubat,” katanya.(one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...