Kafilah Karawang Lakukan Pembinaan Jelang MTQ Tingkat Provinsi di Subang

KARAWANG – Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan pembinaan peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) di Hotel Akshaya, Jumat (28/8). Pembinaan terhadap Kafilah asal Kabupaten Karawang ini dilakukan menjelang  pelaksanaan MTQ ke-36 tahun 2020 tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Subang pada tanggal 3 hingga 9 september 2020 mendatang.


Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra), H. Matin Abdul Rozak mengatakan, keseluruhan terdapat 90 orang peserta, termasuk pengurus dan pembina Kafilah MTQ Kabupaten Karawang. “Diantara persiapannya adalah dilakukan rapid tes terlebih dahulu, untuk memastikan dan demi menjaga kesehatan peserta serta kelancaran acara tersebut,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Jumat (28/8).

Selain itu, Matin menambahkan, pembinaan akan dilakukan secara intens kepada 52 peserta, mulai sekarang sampai dengan mendekati pelaksanaan, akan terus dilakukan persiapan akhir untuk dapat bisa berkompetisi di MTQ dan meraih prestasi yang sanggup mendongkrak posisi se-Jabar. “Sementara ini, Karawang menduduki peringkat ke-7 se-Jabar. Harapanya di pelaksanaan MTQ kali ini bisa mencapai urutan 5 besar,” tandasnya.

Sementara di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri mewakili Bupati Karawang menyampaikan harapannya agar para peserta bisa berkembang dari tahun ke tahun. “Pemusatan pembinaan ini sangat penting guna meningkatkan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Al Qur’an bagi qori-qori’ah yang akan berlaga pada MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Kepada seluruh Kafilah, Sekda berharap agar bisa mengikuti pembinaan dengan seksama dan serius. Karena pelaksanaan pembinaan ini sangatlah penting dilakukan, dengan harapan bisa mematangkan persiapan Qori maupun Qori’ah sebelum diberangkatkan ke Subang. (lil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...