DPRD Karawang Mendukung KNPI Pengembangan UMKM

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Pendi Anwar berdiskusi dengan pengurus KNPI Karawang

Karawang – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Pendi Anwar berdiskusi dengan pengurus KNPI untuk membahas kepemudaan di Karawang.

Pasalnya, peran pemuda sangat penting dalam menyongsong masa depan. Terlebih sekarang ini zaman era digital, tentunya peran pemuda harus terdepan dalam mengambil peluang.

Salah satunya pengembangan UMKM pemuda. KNPI menjadi garda terdepan merangkul pemuda untuk menciptakan jiwa wirausaha.

“Sekarang zaman online. Cukup menggunakan HP untuk jual beli. Contohnya saja bakso. Jual bakso saja sudah online, diantar sampai rumah. Itu suatu peluang dalam pengembangan UMKM,” kata Pendi Anwar.

Menurutnya, KNPI menjadi pelopor pemuda dalam mendidik wirausaha. Apa yang menjadi minat dan bakat bisa disalurkan. Misalnya saja perbengkelan, service elektronik dan lainnya. KNPI bisa membuka balai latihan kerja untuk pemuda bekerjasama dengan Disnakertrans.

“Sinergitas Disnakertrans dan KNPI untuk balai latihan kerja. Kemudian, setelah ada pelatihan kita pikirkan agar mandiri membuka usaha sendiri. Disitu kami dari DPRD mendorong agar dianggarkan bantuan wirausaha pemuda,” tambahnya.

DPRD mendukung KNPI mengembangkan program UMKM. Pendi sendiri tidak menampik jika pola pikir pemuda masih menjadi seorang tenaga kerja di perusahaan. Mayoritas lulusan SMA/SMK mengejar pekerjaan ke perusahaan.

“Sedangkan daya tampung perusahaan tidak mungkin semuanya bisa. Oleh karenanya, perlu ada pengembangan wirausaha,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...