Petani dan Aparat Desa Sumur Gede Gotong Royong Perbaikan TanggulSaluran Air

Cilamaya Kulon – Dalam rangka memperbaiki tanggul dan saluran air, guna memperlancar saluran air di area pesawahan yang ada di sebelah utara Desa Sumurgede, sekitar 60 orang yang terdiri dari petani dan aparatur Pemerintahan Desa, Sabtu (24/4/2021) adakan kegiatan padat karya.

Kepala Desa Sumurgede, Asan Permana menuturkan, kegiatan ini memang rutin diadakan bertujuan untuk menangani masalah pendangkalan yang menyebabkan banjir di hulu hingga menyebabkan tersendatnya aliran-aliran air ke area sawah yang ada di ujung utara.

“Selain memperdalam aliran air juga, ini sekalian tanahnya di naikkan ke tanggul untuk membetulkan dan meninggikan tanggul yang dimana menjadi akses jalan untuk para petani menuju sawahnya,”katanya.

Harapannya dengan diadakan kegiatan padat karya ini dapat lebih menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat yang mayoritas petani, untuk bersama-sama menjaga dan memelihara aset penghasil pangan yang ada di Desa Sumurgede

“Alhamdulilah Masyarakat betul-betul mendukung kegiatan Padat Karya ini, karena memang bertujuan untuk menangani masalah yang selama ini menjadi kendala para petani” tambahnya.

Hal senada juga di ungkapkan Andi, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut, Andi juga berharap kegiatan gotong royong seperti ini semoga selalu rutin diadakan.

“Karena sangat bermanfaat dan berdampak besar untuk kelancaran proses bertani, terlebih pada masa awal tanam musim ini, dimana tahapan pengurea’an memang membutuhkan media air yang cukup,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...