Dana BLT Belum Cair, Masyarakat Mulyajaya Pertanyakan Kinerja Pemdes

Karawang – Tidak di bagikannya Dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 gelombang ke 2 oleh Pemdes Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya, menjadi sebuah pertanyaan besar di masyarakat.

“Saya menduga, dana BLT yang bersumber dari DD anggaran tahun 2021 gelombang ke 2 tersebut, habis di makan oleh oknum Kades,” tutur Sopyan, Salahseorang masyarakat Cibanteng Desa Mulyajaya, Kecamatan Kutawaluya.

Menurut Sopyan, kalau saja dana tersebut tidak habis tentunya sudah harus di bagikan, karena itu semua merupakan hak rakyat apalagi sekarang ini masih dalam kondisi Pademi Covid 19.

“Saya rasa dana tersebut sudah habis, karena pencairan dana itu sudah hampir satu bulan lamanya, kalau saja tidak habis kenapa tidak di bagikan mau nunggu apalagi, atau alasan apalagi,” terangnya.

Sopyan menjelaskan bahwa dirinya mendengar desas desus kades tersebut sudah di tegur pihak Kecamatan Kutawaluya. Namun sama sekali tidak di gubrisnya dan tetap saja BLT tidak kunjung di bagikan.

“Saya kira walaupun di tegur tetap saja tidak akan di bagikan, karena uangnya habis oleh oknum kades, kemungkinan bisa membagikan dana tersebut. Namun lagi berusaha cari penggantinya, sabet sana sabet sini,” pungkasnya.

Sementara ini pihak Desa Mulyajaya belum memberikan keterangan atas pernyataan masyarakat tersebut hingga berita ini di redaksi.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...