Berikut Ini Juara Lomba Ketuk Tilu Karawangan

Karawang – Baru kali ini ada lomba yang bertemakan Ketuk Tilu Karawangan, yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan BMMK Karawang. Sebelumnya sering diadakan lomba Jaipongan dengan pola ibing bebas yang berkiblat ke pola Tarian Bandung.

Ketuk Tilu Karawangan adalah hasil karya inovasi juru kendang sohor dari Karwang yaitu Abah Namin.

Peserta dari Ketuk Tilu Karawangan adalah terdiri dari katagori usia tunggal SD 1-3, tunggal SD 4-6, tunggal SMP/SMA/Umum dan rampak SMP/SMA/Umum. Peserta adalah warga Karawang dan atau warga di luar Karawang yang bersekolah di Karawang di buktikan dengan Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan dari sekolah.

Sebelum masuk ke grand final terlebih dahulu diseleksi melalui penyeleksian sehari sebelumnya oleh tim juri, dan diambil 10 besar dari masing masing Katagori. peserta seluruhnya berjumlah 105 peserta dari semua katagori.

Dalam grand final diambil 3 peserta sebagai juara 1,2 dan 3. Untuk katagori tunggal SD 1- 3 adalah juara 1 Erlene Padma Kirana dari Sanggar Puspawangi, Juara 2 Shelika Rizkiana dari Sanggar Mega Asih, Juara 3 Naila Putri Sanjaya Sanggar Mahasiwa Junior.

Katagori SD 4-6 Juara 1 Nasywaa Ashilah Elfanie Sanggar Ringkang Gumilang, Juara 2 Kholilah Aula Sanggar Puspawangi, Juara 3 Adelia Bunga Pramuditya Sanggar Puspawangi

Katagori Tunggal SMP/SMA/Umum Juara 1 Gadis Nayala Saridin Sanggar Puspawangi, Juara 2 Marcelina Fauziah Sanggar Mega Sutra, Juara 3 Rini Gini Octaviani Sanggar Puspawangi

Katagori Rampak Juara 1 Group Putri Gentra, Juara 2 Group Raspati, Juara 3 Group Lingga Permanik.

Dalam kegiatan pembukaan hadir Kepala Disparbud Karawang Yudi Yudiawan, SE.,MM didampingi oleh Kasi Kesenian selaku Ketua Pelaksana kegiatan. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...