Peringati Hari Jadi Karawang, LSM Lodaya akan Gelar Lomba Seni Tari Jaipong

Nace Permana, Ketua LSM Lodaya

Karawang – Dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Karawang yang ke 388 tahun, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lodaya Karawang gelar perlombaan tari Pasanggiri Jaipongan Se- Jawa Barat.

Menurut ketua LSM Lodaya, Nace Permana, Perlombaan tersebut dibuka secara umum yang bertajuk Pagelaran Pasanggiri Jaipongan Bedok Lubuk Kabupaten Karawang dengan masuk tujuan memberikan edukasi terhadap masyarakat melalui kesenian dan kebudayaan dengan filosofi-nya.

“Bedok lubuk sendiri adalah sebuah pusaka sebagai simbol kabupaten Karawang. bahkan kami telah membuat lagu bedok lubuk sebagai edukasi yang diberikan terhadap masyarakat Karawang melalui seni kebudayaan” ujarnya.

Pendaftaran perlombaan ini dibuka sejak tanggal 5 Agustus sampai dengan akhir bulan Agustus tahun 2021.

“Nanti sistem penjuriannya secara virtual, dan nanti pada babak final kita akan ambil sepuluh besar terbaik kategori anak dan dewasa. Insyaallah pada babak final ini kita akan gelar secara live kalau penerapan PPKM terus diperlonggar” paparnya.

Sampai saat ini, dikatakan Nace Permana, tercatat peserta yang sudah melakukan pendaftaran sudah mencapai 70 dari semua group sanggar yang ada di seluruh Jawa Barat.

“Tentu ini tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah karena animo masyarakat yang cukup antusias. Tetapi kami akan batasi sampai 300 pendaftar dengan masing-masing sanggar maximal mengirimkan 2 perwakilannya” ujarnya

Untuk itu, dirinya berharap dalam penyelenggaraan pagelaran seni jaipongan bedok lubuk ini bisa berjalan secara efektif dan maximal.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...