Build back Nasional ekonomi better Inotek Foundation untuk Indonesia

Karawang – Program kegiatan build back Nasional ekonomi better inotek foundation  bekerjasama dengan Sampoerna untuk Indonesia, Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Karawang , BPHN DJKI. Rangkaian kegiatan build back Nasional ekonomi better mulai dari hari Jum’at sampai Sabtu .

Kegiatan Business Matching dengan SRC (Sampoerna Ritel Comunity ) di Kabupaten Karawang sendiri ada 2000 anggota ritel. dari beberapa UMKM di Karawang terpilih 20 UMKM yang Inotek kurasi dulu terus di match kan secara bisnis dengan SRC tujuannya agar pergerakan itu bisa di komersialisasi di promosikan lewat Inotek market di ritel-ritel yang tergabung dalam SRC.

Lanjutan dari kegiatan build back Nasional economy better yaitu pendaftaran hak kekayaan Intelektual. Dimana terpilih 15 UMKM yang ada di karawang untuk di daftarkan mereknya jadi terlindungi mereknya. 

Inotek foundation mendampingi 100 lebih umkm, setelah di kurasi karena di cocokan dengan karekteristik konsumen ritel dari SRC itu seperti apa lalu di cocokan dan yang terpilih oleh kami umkm yang perkembangan usaha nya cukup baik mengikuti kegiatan secara intensif kegiatan program BBNEB secara edukasi. dan selalu kolaborasi dengan Inotek .

Jamil selaku pelaku UMKM di Karawang menuturkan sangat terbantu dengan adanya program ini.

“Asal ada kemauan dan melek akan perkembangan zaman maka selalu ada jalan,” ujarnya.

“Terpilihnya produk kami dalam program BBNEB tentu dengan proses tidak instan, maka perlu dukungan lingkungan dan relasi jaringan untuk kemajuan UMKM di Karawang perlu di tingkatkan oleh individu pelaku UMKM untuk senantiasa berkolaborasi dengan sesama pelaku umkm dan pemerintah daerah maupun NGO ,” pungkasnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sultan Karawang Ajak Puluhan Anak Yatim Belanja Baju ‘Bedug’ Sepuasnya

Karawang – Untuk mencari suatu keberkahan di bulan suci Ramadhan ...