Bupati : Peran Wartawan sebagai Penjernih di Tengah Keruhnya Informasi

PWI Karawang bersama Forkopimda Karawang

Karawang – Bupati Karawang mendukung penuh Konferensi Wilayah (Konferwil) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karawang, Sabtu 27 November 2021, di Hotel Resinda Karawang.

Bupati mengisahkan, selama ia menjadi Wakil Bupati dan Bupati dua periode, sangat dibantu oleh kehadiran para wartawan yang memberikan masukan, kritik serta saran untuk pembangunan Kabupaten Karawang.

Cellica menuturkan, hampir setiap detik masyarakat dengan mudahnya mendapatkan informasi dan pemberitaan yang cepat yang disajikan oleh teman-teman wartawan. Namun, adakalanya kecepatan menanggalkan ketepatan. Sehingga, masyarakat dihadapkan dengan fenomena disinformasi dan hoax.

“Di sinilah peran wartawan sebagai penjernih di tengah keruhnya informasi. Kami mendukung penuh peningkatan kompetensi wartawan melalui program uji kompetensi wartawan,” ujar Cellica.

Sementara, Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat mengapresiasi peran Bupati dan Pemkab Karawang yang memberikan dukungan untuk kemajuan wartawan dalam bekerja untuk mencerahkan masyarakat. Apalagi, dalam kepemimpinan Cellica, sudah 200 wartawan baik dari PWI maupun non-PWI mengikuti UKW.

Dalam rapat konferwil tersebut, Aep Saepuloh dari media Pasundan Ekspres kembali menahkodai PWI Karawang periode 2021-2024. Lalu, sebagai sekretaris dijabat oleh Nila Kusuma yang bekerja sebagai wartawan Sindo. Sementara untuk Bendahara diisi oleh Arie Firmansyah, wartawan koran harian umum Karawang Bekasi Ekspres.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...