Bangun Gedung Hasil Patungan, Kini Sekretariat Gerindra Diresmikan

Karawang – Gedung Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Karawang telah diresmikan, Rabu 19 Januari 2022.

Gedung baru tersebut beralamat di Dusun Lubangsari, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Barat dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Gerindra sekaligus Anggota DPR RI Putih Sari, Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Obon Tabroni, Gina Fadlia Swara, Anggota DPRD Provinsi dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Anggota DPRD Karawang serta kader Gerinda di Karawang.

Ketua DPC Partai Gerindra Karawang, Ajang Supandi mengaku bersyukur atas dibangun gedung tersebut.

“Kami berharap adanya gedung baru ini dapat membuat semangat baru bagi seluruh pengurus Gerindra untuk dapat menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024,” kata Ajang saat sambutan.

Ia menjelaskan, gedung sekretariat ini menghabiskan anggaran Rp.1,68 Miliar. Dengan biaya swadaya dari Fraksi Gerindra Karawang.

“Ini kebersamaan kami dari teman-teman fraksi Gerindra patungan. Akan tetapi masih utang ke pemborongnya,” ucap Ajang.

Ajang dengan penuh canda mengatakan lebih baik bicara terus terang terkait belum lunasnya pembayaran pembangunan gedung DPC Gerindra Karawang. Dia juga menegaskan, untuk tahun 2022 ini sisa pembayaran pembangunan gedung akan segera dilunasi.

“Dari pada diomongin lebih baik terus terang, tapi tahun ini Insya Allah akan dilunasi semuanya,” katanya.

Terkait ramainya status tanah Kantor DPC Gerindra Karawang yang berada di tanah milik Pemerintah Kabupaten Karawang, Ajang menjelaskan, sudah mendapatkan izin dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana maupun dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Karawang.

Sebab, menurut Ajang, Gerindra Karawang berkomitmen untuk melakukan ‘Ruislag’ atau tukar guling tanah.

“Untuk status tanah pemda, kita sudah sepakat dan beliau (Bupati) merespon, untuk Ruislag ini lagi diproses bentuk tim, ada pihak ketiga menilai harga disini, itu yang harus kita belikan tanah lagi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...