Rizka Amalia Blusukan Meninjau Tanggul Longsor

Rizka Amalia Putri blusukan ke pelosok Desa Mekarjaya Kecamatan Cilamaya Wetan

Karawang – Rizka Amalia Putri blusukan ke pelosok Desa Mekarjaya Kecamatan Cilamaya Wetan. Selasa, 18 Januari 2022 sore hari. Wakil rakyat yang masih muda ini bersemangat menelusuri tanggul menuju lokasi tanggung longsor.

Sekitar 700 meter, anggota dewan dari fraksi PKB itu blusukan bersama para petani dan kades demi meninjau lokasi longsor.

“Kami prihatin dan meminta penanganan serius dinas terkait demi pengairan tanaman padi yang terancam gagal tanam di hampir 7 Desa,” kata perempuan asal Desa Muara Baru.

“Banyak laporan masuk soal jebolnya S Kalong di Tenggulun ini, karena memang longsoran dan pergeseran tanahnya semakin meluas karena faktor cuaca jelang di bangun dinas terkait,” katanya.

Rizka meninjau lokasi ini sekaligus menyerap harapan petani dari 7 desa. Agar kiranya sementara di normalisasi dulu saluran tersiernya dengan alat berat. Ini untuk mengantisipasi kekurangan air dari tersier masuk selama pertanaman.

“Jadi harus di selesaikan dulu ratusan hektar sawah petani, karena akibat jebol dan longsir meluas, air dari hulu ini full lari ke Kali Bawah. Kita dorong dan Kita bantu, ” kata Rizka kepada wartawan.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...