Dianggap Membahayakan, Jalan Cidomba-Surya Cipta Segera Diperbaiki

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh membuka rapat pembahasan penanganan perbaikan Jalan Pinayungan-Curug (segmen Cidomba-Suryacipta) di Ruang Rapat Head Office Mitra Karawang Kawasan Industri Mitra (KIM) Karawang, Rabu 2 Februari 2022.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Dinas PUPR Karawang, Bappeda, Dishub dan sejumlah perusahaan dari zona industri dan non zona. Wabup mengatakan, perbaikan akses jalan Cidomba-Suryacipta harus segera dilaksanakan.

Mengingat kondisi jalan yang semakin membahayakan jika dilintasi oleh pengendara khususnya roda dua.

Oleh karena itu, dalam rapat tersebut diharapkan segera mendapatkan teknis perbaikan dari konsorsium perusahaan yang terdiri dari Surya Cipta, KIM, Peruri, Pindodeli dan sejumlah perusahaan di luar zona industri.

“Secara teknis besaran biaya yang dikeluarkan masing-masing perusahaan Pemkab Karawang tidak ikut campur. Itu kesepakatan konsorsium. Kami hanya melakukan pendampingan saja. Karena kita tahu bahwa jalan tersebut bukan milik Pemkab,” ujar Wabup.

Wabup juga menyerahkan sepenuhnya baik pelaksana maupun kontraktor yang menggarap kepada pihak konsorsium. Namun ia berharap agar paling lambat akhir Februari 2022 bisa segera dilaksanakan perbaikan jalan.
Jalan yang rencananya akan diperbaiki yaitu sepanjang 547 meter. Kondisi jalan yang ambles cukup membahayakan pengendara, ditambah saat ini sedang dalam musim penghujan. Selain kondisi jalan ambles sebagian, juga licin. (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...