Normalisasi Efektif Pencegahan Banjir Cikampek

Sekretaris Komisi III DPRD Karawang, Fitri Melanida

Karawang – Sekretaris Komisi III DPRD Karawang, Fitri Melanida mewanti-wanti, memasuki bulan kedua di tahun 2022 ancaman banjir masih mengintai warga Cikampek, khususnya masyarawakat Permum BMI 1 dan 2 yang tiap tahun menjadi langganan korban banjir.
Fitri mengatakan, Cikampek butuh bantak program normalisasi sungai, yang ia nilai sangat efektif mencegah banjir besar meluap ke pemukiman warga.


“Cikampek memang masih butuh normalisasi, dan juga sekarang alhamdulillah Banjir itu minim sekali, khususnya di BMI 1 yang biasanya di sana dalam setahun bisa berkali-kali banjir” kata Fitri.


Tahun ini, kata Fitri memang belum ada banjir besar yang menimpa Cikampek. Hal itu seiring dengan adanya program perbaikn siphon Sungai Cikaranggelam oleh Kemeneterian PUPR. Akan tetapi, potensi banjir, lagi-lagi ia ingatkan belum hilang. Masih banyak wilayah-wilayah lain di Cikampek yang membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah daerah agar ke depan permasalahan banjir di Cikampek bisa benar-benar teratasi.


“Kalau sudah betul siponnya, kami takut khawatirkan banjir larinya ke Tirtamulya, ke depannya harus ada normalisasi, untuk lanjutnya kami harus diskusikan dengan dinas terkait,” kata Fitri.


“Jangan sampai di kita (cikampek, red) tetapi tetangga (Tirtamulya) kita yang kebanjiran,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...