Bupati Ajak PERADI Bersinergi, Dukung Penegakan Hukum untuk Mengayomi Masyarakat

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kabupaten Karawang dan Purwakarta periode 2021-2026 di Ballroom Resinda Hotel, Kamis (16/2/2022) malam.

Hadir secara langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), Prof.Dr.Otto Hasibuan, S.H.,M.M..

Bupati Cellica menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus DPC Peradi Karawang dan Purwakarta. Dikatakan Bupati, Pemkab Karawang berkeinginan untuk berkolaborasi dengan Peradi. Pasalnya, para advokat memiliki peran penting kaitannya dengan penegakan hukum di Karawang.

“Kedepan kita ingin ada kolaborasi antara Pemerintah dengan Peradi, karena pengacara/advokat ini juga sebagai komponen penegakan hukum,” tambahnya.

Bupati mengharapkan pula Peradi bisa
bersinergi bersama berbagai pihak lain seperti kepolisian dan kejaksaan.

“Sinergi ini tentunya diharapkan mampu agar Karawang ini akan menjadi baik, kondusif, dengan bergandengan tangan antara Pemerintah dengan Peradi dan pihak terkait,” kata Bupati.

Sementara itu Otto menyatakan para pengurus yang dilantik ini adalah merupakan sosok terbaik anggota Peradi mulai dari level junior, menengah, dan senior dari berbagai wilayah di Kabupaten Karawang dan Purwakarta.

Sedangkan pelibatan advokat muda dalam kepengurusan, menurut dia sebagai proses pangkaderan demi melanjutkan tongkat estafet menggantikan para senior.

“Sekarang kita mulai fokus pada advokat-advokat muda supaya mereka cinta pada organisasi dan ingat perjuangan senior advokat ini,” kata Otto.

“Ini memang sangat luar biasa, terlihat sinergi atara para tokoh-tokoh untuk bisa membangun PERADI ini lebih ‎baik ke depan,” tambahnya.

Otto juga menyampaikan bahwa kepengurusan ini, salah satunya bertugas ‎untuk mengembalikan marwah dan kehormatan porofesi advokat, di antaranya kembali ke single bar agar para pencari keadilan didampingi advokat berkualitas, profesional, dan andal. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...