Haji Aceng Pimpin Kembali DPC KAI Karawang

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Karawang

Karawang – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (KAI) Kabupaten Karawang periode 2021-2026 resmi dilantik pada Sabtu, 26 Februari 2022 di Hotel Jalan Ahmad Yani Karawang Barat.

KAI Karawang yang dikomandoi oleh Heri Sudaryanto, SE.,SH., MM menyebutkan, agenda utama Rakerda KAI yaitu pengukuhan dan pelantikan Ketua DPD KAI serta Ketua DPC KAI Se Jawa barat.

“Alhamdulillah Kabupaten Karawang di percaya menjadi tuan rumah Rakerda KAI tahun ini,” kata Haji Aceng panggilan akrabnya.

Ia juga sebagai Ketua pelaksana Rakerda KAI DPD Jawa Barat, menyebutkan pihaknya mengusulkan kepada DPP KAI agar pelaksanaan Rakerda KAI tidak hanya di kota kota besar.

“Tapi harus di adakan di daerah daerah. Hal itu untuk mendekatkan dan memperkenalkan KAI kepada masyarakat di daerah. Alhamdulillah Karawang menjadi pilot project pelaksanaan Rakerda KAI di daerah,”ucapnya.

Ia juga menuturkan program terdekat DPC KAI Karawang merencanakan program satu desa satu Advokat. “Kami akan menempatkan Advokat dari KAI di 30 desa se Kabupaten Karawang,” tuturnya.

” Hal ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi, pemahaman dan payung hukum untuk Kepala desa beserta perangkat desa, karena di desa memiliki anggaran dana desa yang cukup besar dan anggaran anggaran lain yang masuk ke desa,” tambah Haji Aceng. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...