Yuk Kepoin Program “Dukcapil Ada Untukmu”

Pelayanan masyarakat Disdukcapil Karawang

Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang hadirkan program “Dukcapil Ada Untukmu”.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Karawang, Bambang Susetyo, AP., M.Si mengatakan, program tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Karawang untuk melayani masyarakat berupa pembuatan dokumen Adminduk (Kartu Keluarga dan Perekaman KTP Elektronik) yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas, ODGJ dan lansia yang ada di Kabupaten Karawang.

“Program tersebut kami beri nama Dukcapil Ada Untukmu, program itu berawal dari pesan ibu Bupati yang sering disampaikan beliau yakni seluruh OPD termasuk kami Disdukcapil untuk terus meningkatkan pelayanan publik di masyarakat, itu starting point kami dalam melaksanakan tugas,” ujarnya pada Bincang Santai ASN pada siaran langsung Instagram @bkpsdnkrwkab, Rabu (2/3/2022).

“Program ini memang untuk masyarakat memiliki kebutuhan khusus, dengan kondisi tertentu mereka tidak mampu ke kantor kami atau ke kecamatan. Dengan demikian tentu kita harus hadir untuk mereka,” imbuhnya.

Melalui program Dukcapil Ada Untukmu, kata Bambang, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan Adminduk untuk masyarakat Kabupaten Karawang.

“Ini merupakan salah satu upaya kami, salah satu wujud bakti kami dalam memberikan pelayanan yang sebaiknya kami bisa. Mungkin kami belum sepenuhnya memberikan yang terbaik tetapi kami berusaha untuk memberikan pelayanan sebaik, sedekat, semudah, secepat untuk masyarakat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...