Kisah Haru Bupati Karawang Jumpai Giri Pamungkas di Rumahnya

Karawang – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengunjungi kediaman Giri Pamungkas, Jumat (4/3/2022) sore. Seperti diketahui, Giri Pamungkas (27) pria yang dulunya bekerja sebagai buruh pabrik alami kecelakaan kerja dan membuat empat jarinya putus.

Kejadian yang menimpa Giri terbilang sudah lumayan lama, yaitu Agustus 2020. Namun pemberitaan soal Giri yang berjuang ingin mendapatkan keadilan dari pihak perusahaan tempatnya bekerja, viral belakangan ini. Giri disebut telah di-PHK secara sepihak.

Menyaksikan perjuangan tanpa lelah yang sedang Giri lewati tersebut, Bupati Cellica menjadi terketuk. Usai beritanya viral, Bupati sempat datang ke pihak perusahaan untuk meminta kejelasan soal kasus Giri. Baik Giri maupun pihak perusahan pun sempat bertemu. Namun, Giri ternyata memiliki niat untuk tak ingin melanjutkan bekerja di perusahaan tersebut.

Berikut ini postingan Bupati yang diunggah usai menjenguk Giri di kediamanya.

“Semua hal tentang kebaikan pasti akan menemukan jalan keluarnya.” Ungkapan itu merupakan sebuah upaya dari kami Pemkab Karawang terhadap Giri Pamungkas (27). Meski memang kita tidak mampu menciptakan sesuatu itu kembali sempurna seperti apa yang diciptakan Allah SWT.

Jumat hari ini, saya mencoba berkomunikasi dengan sosok pemuda Karawang yang berjuang atas keadilan yang diinginkannya. Dan saya pun mengerti apa yang dirasakannya. Tentunya, saya mencoba mengantarkan semangat untuk hidup layaknya manusia seutuhnya, memanusiakan manusia dengan bijak dan mencoba mencari jalan terbaik bagi masalah yang dihadapinya.

Dari pihak perusahaan pun, saya sudah berkomunikasi dan tentunya ini masalah internal yang harus diselesaikannya. Alhamdulillah perusahaan mencoba memperbaikinya dan menerimanya sebagai pembelajaran.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...