Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid AN-NAHL Perum Permata Hijau

Keluarga besar Perum Villa Permata Hijau Desa Pasirjengkol Kecamatan Majalaya, Karawang.

Karawang – Ketua pembangunan Masjid AN-NAHL , Ust. Andri Andriansyah melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Masjid AN-NAHL di lingkungan Perumahan Villa Permata Hijau Karawang Rt 17 Rw 07 Jl. Manunggal XIX, Pasir Jengkol. Dusun Pasir Ela, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang Timur.

Dalam sambutannya, Ketua pembangunan Andri Andriansyah, menuturkan bahwa seluruh warga villa permata hijau menyambut baik serta turut mendukung pembangunan masjid tersebut.

“Dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama masjid An-Nahl ini kita semua telah melaksanakan salah satu perintah agama dan Rosulullah telah memberikan motivasi dalam sabdanya ‘Barang siapa yang membangun rumah ibadah karena Allah, maka Allah akan membangun untuknya rumah di surga’, maka kami panitia pembangunan masjid membuka open donasi untuk terlaksananya pembangunan masjid melalui rekening Bank MUAMALAT
3410023333 dan Bank Syariah Indonesia 7189958147 semua A/n Masjid AN-NAHL,”tuturnya.

Ust Andri Adriansyah meletakan batu pertama pembangunan Masjid AN-NAHL

Ketua juga berpesan kepada semua pihak khususnya kepada Dewan Kemakmuran Masjid An-Nahl agar setelah selesainya pembangunan ini agar dapat dipelihara dan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, sebagai moment untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah. Sehingga memberikan banyak manfaat bagi kita semua sebagai umat muslim dalam mempererat tali silaturahmi maupun meningkatkan kualitas diri untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Ucapan terima kasih untuk para donatur yang telah membantu dan memberikan infak dan sodakohnya untuk pembangunan masjid An-Nahl,” katanya.

Owner Developer PT. Saptadaya, Boenasor menjelaskan proses pembangunan masjid ini membutuhkan waktu sekitar kurang lebih empat bulan. Developer berharap pada akhir Juni 2022, masjid ini sudah bisa beroperasi dan memenuhi kebutuhan warga Kabupaten Karawang khususnya warga Perumahan villa permata hijau.

Lanjut Boenasor, Masjid An-Nahl dibangun pada lahan seluas 12 x 13 meter persegi dan memiliki luas bangunan sekitar 156 meter persegi dan ruang kelas untuk anak anak belajar mengaji. Bangunan masjid ini mampu menampung sekitar 300 orang atau jamaah, memanfaatkan halaman dan area parkir kendaraan untuk shalat berjamaah pada hari raya Idul Fitri atau Idul Adha.

“Semoga proses pembangunannya berjalan lancar dan Masjid An-Nahl menjadi kebanggaan warga Perumahan Villa Permata Hijau,” ujar Boenasor usai acara peletakan batu pertama.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...