Polres Purwakarta Berbagi Kebahagiaan dengan Berbagi Takjil

PURWAKARTA – Berbagi kebahagiaan lewat pembagian takjil terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta di Bulan Ramadhan ini.

Kali ini, giliran jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Plered, Polres Purwakarta, bersama Saka Bhayangkara yang membagikan takjil kepada pengguna yang melintas di depan Kantor Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, pada Minggu, 24  April 2022 sore.

Takjil yang dibagikan polisi kepada masyarakat berupa makanan dan minuman siap santap. Dengan begitu pengguna jalan dapat langsung berbuka puasa ketika azan mahgrib tiba.

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kapolsek Plered, Kompol Winarsa mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polsek Plered, Polres Purwakarta terhadap masyarakat dan berbagi berkah di bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan silaturahim antara kepolisian dengan masyarakat,” tutur Winarsa

Ia menyebut, berbagi takjil gratis ini juga merupakan wujud kepedulian Polri kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, terlebih bagi yang berbuka puasa di perjalanan.

“Bulan Ramadan ini merupakan bulan yang istimewa, setiap amal yang dikerjakan akan mendapat balasan dengan yang lebih baik lagi, yang diharapkan senantiasa berlomba-lomba terus melakukan amal kebaikan,” tuturnya.

Winarsa juga berharap agar masyarakat tidak memandang takjil tersebut dari segi nilai harga. Akan tetapi, bentuk rasa kepedulian dan saling berbagi antar sesama di bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan. 

“Ini merupakan bentuk perhatian dan wujud kepedulian Polsek Plered bersama anak-anak Saka Bhayangkara dalam mengimplementasikan makna indahnya berbagi saat melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Winarsa, ini juga sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat agar senantiasa terus menjaga penerapan protokol kesehatan.

“Kami tak bosan terus mengingatkan masyarakat tentang vaksinasi dan selalu menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker agar terhindar dari penularan Covid-19,” ungkap Winarsa.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolsek Plered juga menyampaikan imbauan tertib berlalu-lintas, sekaligus imbauan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat agar selalu tertib lalulintas dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19. Tetap waspada, kita tidak boleh lengah,” pesan Kompol Winarsa.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...