Wabup : Paten Pelayanan untuk Masyarakat

Karawang– Pelaksanaan gebyar pelayanan terpadu kecamatan (PATEN) kembali di gelar pada minggu kedua bulan Juni 2022. Kali ini pelaksanaan PATEN di Kecamatan Cilamaya Wetan. Jumat 10 Juni 2022.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE mengatakan, bahwa selama dua tahun pelaksanaan PATEN harus ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19.

Padahal, program PATEN sangat berguna dan membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang dekat, murah dan cepat.

“Alhamdulillah kita diberikan lagi kesempatan untuk menyelenggarakan PATEN usai pandemi Covid-19,” kata H. Aep.

Wabup mengatakan, PATEN bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, mengoptimalkan peran kecamatan sebagai perangkat daerah terdepan dalam memberikan pelayanan publik.

Dalam Gebyar PATEN tersebut, Pemkab Karawang bersama, BUMD dan instansi vertikal seperti PLN, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Polres Karawang, Bank BJB, Kantor POS dan Samsat membuka layanan publik.

Adanya program Gebyar PATEN juga disambut baik oleh warga setempat. Yakni Wahyudi (24) yang hendak mengurus kependudukan. “Lebih dekat karena di kantor Kecamatan,” katanya.

Usai gebyar PATEN, Wabup lalu melanjutkan kegiatan dengan ibadah salat Jumat bersama warga di Masjid Jamie At-Taubah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...