Mau Tahu Ciri Khas Rias Pengantin Karawang? Baca Selengkapnya

Rias pengantin Karawang

Karawang – Komunitas Makeup Artist Kabupaten Karawang ingin memperkenalkan gaya rias pengantin Karawang.

Pada Rabu (15/6/2022) di Mall Technomart diadakan seminar dan lomba tata rias wedding look. Nova Yanti, Ketua Panitia memaparkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan gaya rias pengantin. Peserta yang mengikuti lebih dari 100 peserta. Ia menambahkan bahwa target awal pihak panitia sebanyak delapan puluh peserta.

“Kita melaksanakan seminar dan lomba tata rias wedding glam look. Memperkenalkan pengantin Karawang dengan peserta seratus lebih. Target kita delapan puluh orang tapi ini melebihi dari target. Kalau untuk lomba kita sudah tidak dapat cetak sertifikat lagi karena sesuai dengan target,” ujarnya.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/15/mau-ikutan-kontes-foto-kcp-tempoe-doeloe-ini-syaratnya/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/15/tok-tok-tok-hakim-putuskan-pelaku-pencabulan-tetangganya-divonis-11-tahun-penjara/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/14/berikut-ini-nomor-kontak-pengaduan-bila-menemukan-pmk-di-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/15/kades-wancimekar-tagih-dinas-prkp-perbaikan-rulahu/

Ia melanjutkan bahwa gaya rias pengantin di Kabupaten Karawang memiliki ciri khas tersendiri. Salah satunya yakni adanya bunga teratai. Selain itu diselipkan uang di kepala. Hal ini bermakna Kabupaten Karawang kaya akan hasil pertanian. Kemudian perusahaan pencetak uang berada di Kabupaten Karawang.

“Pengantin Karawang punya ciri khas tersendiri. Kita ada yang membedakan itu dipasang bunga teratai dan diselipkan uang di kepalanya. Maknya Karawang selain kota pangkal perjuangan, Karawang itu kota yang kaya pertanian dan pabrik uang ada di sini,” sambungnya.

Angelo Saputra, peserta lomba memaparkan bahwa ia memiliki semangat seratus persen. Ia memilih tema Pengantin Sunda Siger. Pemilihan tema ini bertujuan untuk menunjukkan identitas Nusantara dan masyarakat Sunda Selama proses persiapan tidak ada kendala yang terjadi. Hal tersebut dikarenakan beberapa teman membantu.

“Insyallah sudah seratus persen yang pertama itu niat terus kedua berusaha dan ketiga baru hasil. Aku temanya Sunda Siger. Karena identik dengan Nusantara, kita dari rakyat Sunda juga,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...