Ribuan Pelajar SD dan SMP di Karawang Tanding OOSN & FLS2N

Karawang – Festival olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022 tingkat Kabupaten Karawang resmi dimulai.

Festival O2SN dan FLS2N dimulai dengan ditandai pemukulan gong seremoni oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE, di Lapangan Karangpawitan, Karawang, 16 Juni 2022, dengan dihadiri perwakilan siswa-siswi dari tingkat kecamatan.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/16/wabup-karawang-tampung-aspirasi-warga-tempuran-ini-hasilnya/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/16/lagi-sembunyi-pelaku-begal-asal-lemahabang-berhasil-ditangkap-polres-karawang/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/15/waduh-benarkah-awal-juli-2022-tarif-listrik-naik-baca-selengkapnya/

Wabup mengatakan, festival O2SN dan FLS2N tahun ini untuk pertama kalinya digelar, sejak 2 tahun terakhir karena adanya pandemi Covid-19. Sehingga, diadakannya kembali O2SN dan FLS2N benar-benar disambut positif oleh para siswa-siswi yang akan berkompetisi dan bertanding.

“Jaga sportifitas. Karena, dengan sportifitas, akan melahirkan siswa-siswi yang berprestasi, untuk ke depannya menjadi atlet yang profesional,” kata Wabup Aep.

Festival O2SN sendiri akan diikuti oleh 1.200 peserta tingkat SD-SMP, dan FLS2N diikuti 240 peserta, dan pelaksanaannya dimulai hingga tanggal 18 Juni 2022.

Cabang lomba O2SN yang dilombakan yaitu pencak silat, karate, bulutangkis, tenis meja, bola voli mini, sepakbola mini. Sementara untuk lomba FLS2N yang dilombakan yaitu menyanyi solo, pantonim, cerita bergambar, kriya anyam.

“Ada juga olahraga tradisional seperti Hadang, Dagongan, Sumpitan, Tarompah Panjang dan Egrang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Karawang, Asep Djunaedi.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkesan Ekslusif, Ketua PDI Perjuangan Sentil Sikap Cellica Nurrcahadiana

Taufik Ismail, Ketua PDI Perjuangan Karawang – Sekretaris Komisi I ...

%d bloggers like this: