Mahasiswa Minta DPRD Transparansi Soal Dana Pokir

Kantor DPRD Kabupaten Karawang

Karawang – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Karawang (GEMAK) melayangkan surat kepada setiap Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang tentang keterbukaan informasi publik mengenai transparan penggunaan Dana Pokok Pikiran (Pokir)

Perwakilan Gemak mendatangi kantor DPRD Karawang, Rabu (20/06/2022), pukul 15:39 WIB. Ada dua belas mahasiswa yang mendatangi kantor setiap fraksi DPRD Karawang

Surat permintaan transparansi dana pokir, kemudian diserahkan kepada setiap fraksi. Surat Gemak diterima pihak staf fraksi dengan bukti tanda terima.

Koordinator Gemak Bayu Baptistuta Ginting Mengatakan, Surat yang diantarkan ke setiap fraksi telah diterima oleh para staf dari Lima fraksi yakni PKS,PDI-P,Golkar,Pangkal Perjuangan dan Gerindra.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/21/jelang-idul-adha-bupati-turun-lapangan-kroscek-hewan-qurban-hasilnya-bikin-kaget/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/21/gedung-kreatif-center-segera-dibangun/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/21/bupati-targetkan-tahun-2023-angka-stunting-karawang-menurun/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/06/21/oh-ini-alasan-pemerintah-ganti-nama-kampung-budaya/

“Kami baru saja mengantar surat ke setiap fraksi DPRD Karawang sudah diterima dengan tanda surat terima ada lima fraksi yaitu PKS, PDI-P, Demokrat, Gerindra, Golkar sama Pangkal perjuangan,” kata Bayu (20/06/2022)

Lebih lanjut, Bayu mengatakan ada dua fraksi yang belom dimasukkan surat karena yang bersangkutan sedang tidak berada tempat.

“Jadi tadi kami mengirimkan surat yang tidak ada ditempat itu fraksi PKB sama fraksi Demokrat” Katanya

Dirinya menjelaskan surat yang dilayangkan kepada setiap fraksi DPRD karawang adalah permintaan keterbukaan informasi publik mengenai transparansi penggunaan dana pokok pikiran (Pokir)

“Surat kami berisi tentang permintaan untuk informasi mengenai transparansi penggunaan dana pokir tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Dirinya mengatakan maksud dari isi surat berupa sembilan pertanyaan tersebut untuk meminta secara transparan penggunaan dan pokir dari seluruh anggota DPRD Karawang dari setiap fraksi kepada dapil masing-masing

“Jadi maksud isi surat kami ada sembilan pertanyaan mengenai penggunaan dana pokir, seperti apa bentuk program, pelaksananya siapa, anggarannya berapa, sejauh mana kerjanya dan beberapa poin lagi yang ingin kami tanyakan ke DPRD dari setiap fraksi itu,” katanya.

Bayu berharap surat yang dilayangkan harus mendapat balasan dari setiap fraksi dalam jangka waktu yang sesuai dengan isi surat yang disampaikan

“Kami berharap sesuai dengan apa yang kami tuliskan disurat permohonan, selama 3×24 Jam, kami berharap segera diterima dan dapat surat balasan mengenai segala macam transparansinya,” pungkasnya.(*)

Kontributor : aip
Editor : ochim alazis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terkesan Ekslusif, Ketua PDI Perjuangan Sentil Sikap Cellica Nurrcahadiana

Taufik Ismail, Ketua PDI Perjuangan Karawang – Sekretaris Komisi I ...

%d bloggers like this: