Lestarikan Budaya, Bacok Gelar Kegiatan Budaya Tidak Lekang Oleh Zaman

Komunitas Berbagi Cerita Orang Karawang

Karawang – Komunitas Berbagi Cerita Orang Karawang atau “Bacok” menggelar kegiatan Running Fun bersama Pesilat di Karawang, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan yang bertemakan “Budaya Tidak Lekang Oleh Zaman” tersebut bekerjasama dengan IPSI Karawang, UKM Silat Unsika, Perguruan Silat KPSN dan Tebok.

“Kegiatan ini bertujuan untuk terus berkomitmen melestarikan budaya sebagai jati diri orang Indonesia khususnya Karawang,” ungkap Ketua Pelaksana Maulana Syarif, kemarin.

Menurutnya, budaya harus bisa di pahami oleh generasi muda. Pasalnya, generasi muda harus menstimulus masyarakat agar terus menjadikan budaya sebagai cara memperbaiki tatanan kehidupan.

“Tentunya harus disesuaikan dengan kondisi jaman saat ini,” katanya.

Ditambahkan Ardawi Sumarno,MPd ketua Komunitas Berbagi Cerita Orang Karawang. Ia mengungkapkan pelestarian adalah salah satu bentuk pengabdian, sedangkan pengabdian adalah jalan sunyi.

“Karawang mempunyai tokoh nasional yang mengabdikan dirinya pada Indonesia, tidak satu lembar kertas menulis namanya tapi tokoh ini sangat berpengaruh,” tambahnya.

Lanjutan Ardawi, perjalanan panjang Amapura Diredja menjadi bukti bahwa pengabdian itu adalah jalan sunyi, maka dari itu kita harus terus mengabdikan diri untuk melestarikan budaya pencak silat. Walau jalan sunyi selalu menghampiri.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 24 Juli 2022 yang bertempat di GOR Panatayudha Karawang. Semoga kedepan pemuda terus berkontribusi untuk melestarikan budaya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...