KKN Mahasiswa UBP Promosi UMKM Marketplace dan Reboisasi di Desa Mekarbuana

KKN Mahasiswa UBP Promosi UMKM

Karawang – Tanggal 1 bulan 7 tahun 2022, mahasiswa Universitas Buana Perjuangan Karawang melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) hingga tanggal 31 bulan 7 tahun 2022.

Mahasiswa melakukan KKN di berbagai Desa di Kabupaten Karawang, salah satunya kelompok KKN pada Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Karawang.

Dengan Tema KKN “Inovasi digitalisasi UMKM menuju masyarakat mandiri” telah membawa pada sebuah perencanaan yang akan menjadi program kerja KKN yaitu melakukan Promosi UMKM di Desa Mekarbuana.

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/31/penutupan-kkn-mahasiswa-ubp-serahkan-tugu-pembatas-desa/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/31/mahasiswa-ubp-karawang-gelar-pelatihan-umkm-di-desa-cikuntul-tempuran/

BACA JUGA : https://www.faktajabar.co.id/2022/07/31/mahasiswa-ubp-berikan-inovasi-dan-digitalisasi-terhadap-umkm-dalam-kegiatan-kkn/

Menurut Direktur BUMDES Mekarbuana, Dedi , UMKM di Desa Mekarbuana ini mengalami sebuah kelemahan yaitu pada promosi prodak, hal ini disebabkan beberapa faktor yaitu, susahnya jaringan di Desa Mekarbuana sehingga membuat pegiat UMKM sulit mempromosikan jualannya pada marketplace dan kurangnya tenaga ahli di bidang market place pada BUMDES maupun pada UMKM selain itu sebagian UMKM di desa mekarbuana belum memiliki NIB dan PIRT.

“Membantu mempromosikan UMKM desa mekarbuana pada marketplace (shoope), adapun prodak UMKM yang di promosikannya yaitu, Kopi sanggabuana dan kripik pisang,” Ujar Teza Adhapriadi (KOORDES).

“Tujuan mempromosikan UMKM ini merupakan sebuah hal yang mesti di lakukan, karena dengan mempromosikan UMKM pada marketplace prodak UMKM desa Mekarbuana dapet di kenal oleh masyarakat nasional maupun internasional,” pungkasnya.(red)

Redaksi Fakta Jabar 085691178512

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Hadiri Pembukaan MTQ ke-38 Tingkat Jabar di Kabupaten Bekasi

Karawang – Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menghadiri pelaksanaan Pembukaan ...