450 Prajurit Yonif Para Rider 305 Berangkat Tugas ke Papua

Karawang – Sebanyak 450 prajurit Satgas Satuan Organik Kodam XVII/Cendrawasih Yonif Para Rider 305 Karawang resmi dilepas menuju Papua.

Dalam rangka penugasan operasi sebagai Satgas Satuan Organik Kodam XVII/ Cendrawa, Yonif Para Raider 305  Tengkorak melaksanakan Upacara pelepasan yang dipimpin oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Kamis (18/7/2022) pagi.

Dalam sambutanya, Bupati Cellica menyampaikan bahwa salah satu tugas pokok TNI adalah menegakan kedaulatan NKRI, maka dengan ditunjuknya satuan Yonif Para Raider 305/Tengkorak sebagai satgas organik merupakan tugas suci dan mulia serta kepercayaan negara terhadap Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

“Sebuah kehormatan, saya selaku Bupati bisa melepas prajurit prajurit pilhan. Prajurit prajurit terbaik. Mereka dalah orang orang terpilih dan terbaik yang dimiliki bangsa,” ungkap Bupati.

Mewakili masyarakat, Bupati mengaku bangga Kepada Yonif Para Raider 305/Tengkorak, semoga 450 orang berangkat ke daerah Papua dan 9 bulan kedepan saya akan sambut Prajurit Tengkorak dalam keadaan sehat, aman, lengkap 450 orang dalam keadaan terhormat.

“Terakhir di tahun 2020 kami melepas prajurit 305 yang juga berangkat ke Papua. Kami gelar doa doa bersama. Maka kali ini, insya allah Pemerintah Kabupaten Karawang akan memfasilitasi kegiatan doa bersama yang akan digelar minimal satu bulan sekali,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Daftar ke PKB, Jimmy Nyalon Lagi Bupati Karawang

Karawang – Kabar mengejutkan kembali mewarnai konstalasi Pilkada Karawang 2024. ...