Perkumpulan Jurnalis Bantu Wahyu Kekok Terbaring Sakit

Karawang – Dikabarkan Wahyu seorang pekerja tinta di Kabupaten Karawang dirawat karena mengidap paru-paru basah. Yang di mana hal itu, turut mengundang kepedulian berbagai pihak perkumpulan jurnalis untuk berikan perhatian.

Dengan adanya kabar tersebut, Baraya Kikiping salah satu perkumpulan jurnalis di Kabupaten Karawang turut tersentuh akan salah satu rekannya yang terkena musibah dan langsung memberikan bantuan kepada Wahyu.

Diketahui, Wahyu dirawat 3 hari di rumah sakit lantaran terkena penyakit paru-paru basah, sebelumnya ia juga pernah dirawat selama 4 hari namun kondisinya belum membaik.

Sahabat dekat Wahyu, Ahmad Ivan Shahab mengatakan kejadian itu langsung menggerakan wartawan untuk mengumpulkan donasi. Uang yang terkumpul nantinya digunakan untuk membantu biaya pengobatan Wahyu

“Alhamdulillah, dana sudah berhasil terkumpul, kita akan langsung serahkan ke Om Wahyu, ini hanya gerakan kecil kita sesama satu profesi,” kata Ivan, Jum’at (19/8/2022.)

Sementara itu Wahyu yang sering disapa Wahyu Kekok atau wahyu Triliun saat dikunjungi Baraya Kikiping mengungkapkan rasa terima kasihnya bisa menjenguk di rumah sakit.

“Terima kasih banyak teman-teman Baraya Kikiping yang sudah memperhatikan, semoga rezekinya sama Allah ditambah dan diberi kesehatan lahir maupun batin,” kata Wahyu.

Ditempat terpisah Suhanta atau yang akrab disapa Alek Marques mengatakan kegiatan ini merupakan bukti kepedulian rekan-rekan Baraya Kikiping atau rekan jurnalis yang ada di grup Whats App terhadap rekan kita sesama jurnalis yang sedang terkena musibah ataupun sakit.

“Saat ini Wahyu sedang mendapat perawatan di Rumah Sakit Islam, maka kami perwakilan dari baraya kikiping berinisiatif untuk penggalangan dana,” ujar Alex.

Masih kata Alek, jangan dilihat dari besar atau kecilnya penggalangan dana ini, inilah bentuk solidaritas sesama pewarta ataupun jurnalis.

“Semoga apa yang disisihkan sebagian harta rekan barayakiping bisa meringankan kebutuhan ataupun keperluan di rumah sakit tersebut, semoga Om wahyu cepat sembuh dan diangkat penyakitnya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...