Haji Acep Jamhuri Meraih Penghargaan dari PPSI Award Tahun 2022

PPSI Award Tahun 2022

Karawang – Ketua Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Karawang, H.Acep Jamhuri meraih penghargaan sebagai Pejuang Pencak Silat (warisan budaya tak benda dunia) tahun 2022.

Penghargaan itu diberikan kepada sejumlah tokoh Pencak Silat di Jawa Barat dalam rangka HUT PPSI ke 65 Tahun di Bandung.

“Alhamdulillah, Ketua PPSI Karawang meraih penghargaan,” kata Popon Urmayanti, Bendahara PPSI.

Menurutnya, penghargaan diberikan karena keaktifan dalam Pencak Silat. Di Karawang sediri pengembangan Silat cukup signifikan.

“Selama di pimpin oleh Pak Acep (juga Sekretaris Daerah Karawang-red), Pencak Silat berkembang pesat hingga meraih prestasi,” ujarnya.

Dikutif dari media Priangan, Dalam rangka Milangkala ke 65, Persatuan Pencak Silat Indonesia akan menggelar PPSI Award 2022.

PPSI Award 2022 tersebut digelar bulan Agustus 2022. Ketua Umum DPW PPSI Jawa Barat, Galih Santika menjelaskan bahwa PPSI Award 2022 tersebut merupakan sebuah penghormatan tertinggi bagi para insan pegiat Pencak Silat.

Piagam Penghargaan

Penghromatan tersebut diberikan bagi mereka yang telah mendedikasikan dirinya untuk perlindungan warisan budaya tak benda dunia.

Bagi dirinya, Pencak Silat merupakan kebudayaan Indonesia yang memiliki perjalanan panjang.

Tidak hanya dari sisi seni tradisi saja, melainkan banyak nilai yang terkandung di setiap ajaran Pencak Silat sebagai metode rasa cinta tanah air dan bela negara.

“Sebagai jati diri Indonesia, peran Pencak Silat sangat penting bagi kemajuan bangsa. Nilai filosofis yang terkandung memiliki arti untuk kehidupan,” ujar dia.

Oleh sebab itu, sebagai upaya memberikan apresiasi bagi insan pegiat Pencak Silat lanjut Galih, perlu adanya motivasi agar dalam setiap langkah mereka membawa spirit pewarisan yang dilakukan secara turun temurun.

Para pegiat Pencak Silat yang akan mendapatkan anugerah dari PPSI adalah mereka yang telah mendedikasikan hidupnya untuk berjuang melindungi, mempertahankan, melestarikan dan mewariskan tradisi Pencak Silat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...