“Kado” Ulang Tahun Karawang, HMI Demo Kantor Bupati

Karawang – Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Karawang Aksi Bertepatan di HUT Karawang.

Demonstran mahasiswa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) Bersubsidi yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Karawang blokade Jalan Ahmad Yani. Rabu, (14/9/2022).

Pada demo kali ini, HMI Cabang Karawang melakukan unjuk rasa bertepatan di Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang ke-389 Tahun. Mereka mengemukakan tuntutan atas kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM Bersubsidi pada Sabtu (03/09/2022) lalu.

Pantauan Faktajabar di lokasi massa aksi selain, membakar ban bekas dan berorasi secara bergantian massa aksi pun memblokade jalan lintasan Johar-Tanjungpura yang menyebabkan lalu lintas kendaraan dialihkan.

Massa aksi kemudian ditemuin oleh Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepulloh, Wakil Ketua DPRD Karawang Suryana, Ketua Fraksi PKS DPRD.

Situasi menjadi alot ketika massa aksi menuntut agar semua anggota DPRD untuk membuat video penolakan atas Kenaikan BBM Bersubsidi tersebut.

Tidak menuai hasil massa aksi kemudian melanjutkan orasinya di depan gerbang gedung kantor bupati.
Sebelum bubar, salah satu peserta aksi dalam orasinya menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan aksi lanjutan dengan massa yang lebih banyak.

“Hari ini, kita tidak ditemui kawan-kawan, kita akan datang untuk aksi lagi dengan massa yang lebih banyak,” pungkasnya Boim saat orasi.(red)

Reporter : Aip
Redaktur : ochim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

1.500 Peserta Festival Sampah Ramaikan Hari Pendidikan Nasional

KARAWANG – Momen Hari Pendidikan Nasional, Persatuan Bank Sampah Sekolah ...