Wabup Aep Lantik Kades Dawuan Barat

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh memimpin apel pagi di Halaman Plaza Pemda Karawang, Senin (3/10/2022) pagi. Pada pelaksanaan apel pagi tersebut dilaksanakan pula Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Desa Dawuan Barat, Cikampek H. Dadeng Sumantri yang terpilih dari hasil Pilkades Antar Waktu melalui musyawarah desa tahun 2022.

Mewakili bupati, dalam amanatnya, Wabup menyampaikan kades yang dilantik harus siap menjalankan tugas sebagai ujung tombak pelayanan pada masyarakat.

“Atas nama Pemkab Karawang, kami mengucapkan selamat kepada saudara yang baru saja dilantik,” ucap Wabup.

Wabup mengharapkan kades terlantik dapat mengemban amanah dengan penuh rasa tanggung jawab. Kades dapat membawa suasana dan keadaan baru yang lebih baik serta memberikan pemikiran yang aktual dan merakyat untuk mengisi pembangunan.

Sebagai ujung tombak pelayanan dan paling depan dalam penyelenggaraan pemerintahan, lanjut Wabup, kades harus mempunyai ilmu dan pengetahuan yang cukup. Mereka juga mesti memiliki kemampuan untuk mengakomodasi kepentingan masyarakat.

“Masyarakat harus bisa mendapatkan manfaat dari kepemimpinan kades yang dilantik hari ini. Tugas kades itu sangat berat. Karena itu mereka membutuhkan dorongan dan partisipasi masyarakat untuk membantu para kades,” tuturnya.

Selain melantik kades, Wabup juga menyerahkan hasil lomba drone Pesona Karawang dalam rangka HUT ke-389 Kabupaten Karawang.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinyal Kuat PDIP dan PKS Berkoalisi

Karawang – Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang silaturahmi ...