Sinergitas dan Kolaborasi Kinerja, Bupati Kunjungi Kantor Imigrasi

Bupati Karawang bersama Kepala Imigrasi di lokasi ruangan ibu menyusui

Karawang – Guna meningkatkan sinergitas dan kolaborasi kinerja, Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana mengunjungi Kantor Imigrasi Karawang, Kamis 19 Oktober 2022.

Bupati diterima langsung oleh Barlian Gunawan, S.H, Kepala Kantor Imigrasi Karawang di ruangannya membahas sejumlah hal dalam rangka penguatan kerjasama.

“Kami banyak berbincang dan bertukar pikiran perihal kolaborasi antara imigrasi dan pemda guna meningkatkan pelayanan keimigrasian bagi warga Karawang dan sekitarnya,” kata bupati.

Termasuk soal peningkatan pelayanan bagi warga Karawang dan sekitarnya yang hendak mengurus keimigrasian.

“Tadi saya bertanya perihal jumlah layanan per hari di kantor Imigrasi, ternyata jumlahnya sangat banyak. Bisa 200 hingga 300 orang warga kami yang dilayani,” sambung Teh Celli.

Orang nomor satu di Karawang ini bahkan memuji kemajuan Kantor Imigrasi Karawang yang kini jauh lebih baik dan humanis.

“Tadi saya lihat ada counter pelayanan khusus untuk lansia dan penyandang disabilitas agar mereka tetap merasa nyaman saat dilayani,” pujinya.

Beberapa kali, sambung bupati, Kantor Imigrasi Karawang menyabet sejumlah penghargaan karena dedikasi kinerja dan pelayanan yang diberikan.

“Kami juga bangga dengan kantor Imigrasi karena saya tahu beberapa kali kita berhasil mendapat penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM. Atas capaian dan performa prima yang disajikan,” tambahnya lagi.

Kedepan, Cellica ingin agar sinergitas dan kolaborasi kedua lembaga kian menguat guna mendukung pembangunan daerah.

“Inilah yg sebenarnya yang kita ingin kita kolaborasikan. Yakni peningkatan pelayanan dan raihan prestasi. Kedepan dengan kolaborasi yang kuat, baik dengan pemda, swasta hingga perbankan. Kita ingin memperkuat sarana dan prasarana keimigrasian yang lebih handal dan mumpuni,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...