Penyaluran BPNT telah Dibagikan pada Masyarakat

Asep Ahmad Saepuloh, Kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial Dinas Sosial

Karawang – Penyaluran BPNT telah dibagikan kepada masyarakat selanjutnya untuk PKH akan disalurkan pada Jumat (25/11/2022).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) telah dibagikan kepada masyarakat. Pembagian saat ini hanya diberikan kepada Kecamatan Karawang Barat terlebih dahulu. Asep Ahmad Saepuloh, Kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial Dinas Sosial memaparkan masyarakat menerima sebesar 300 ribu. Pemberian bantuan tersebut untuk 2 bulan, setiap bulan menerima 150 ribu.

“Program BLT BPNT untuk sementara ini hasil koordinasi dengan PT. POS Indonesia itu sudah berjalan untuk Kecamatan Karawang Barat dulu. Bantuan ini kan 2 bulan di November dan Desember, satu bulannya 150 ribu jadi kalau 2 bulan menerima 300 ribu,” ujarnya.

Ia melanjutkan untuk bantuan langsung tunai PKH akan diberikan kepada masyarakat pada Jumat (25/11). Pembagian masih tetap untuk Kecamatan Karawang Barat terlebih dahulu. Teknis pembagian berupa door to door, selanjutnya ada pula masyarakat yang mendatangi kantor PT. POS. Jumlah bantuan ini sebesar 200 ribu setiap bulan, masyarakat akan menerima selama 3 bulan.

“Ditambah dengan PKH bentuknya berupa uang per bulan selama 3 bulan masyarakat menerima 600 ribu. Teknisnya itu beberapa cara ada yang door to door, tapi ada juga masyarakat yang mengambil sendiri di kantor pos,” tambahnya.

Setelah pembagian di Kecamatan tersebut, maka pembagian akan dilakukan secara merata di seluruh kecamatan. Ia mengaku tidak terdapat kendala apapun pada saat pembagian. Ia belum menerima jumlah masyarakat yang menerima bantuan. Data akan terlihat setelah seluruh proses pembagian selesai.

“Kemarin laporan dari mereka fokusnya sekarang hanya di satu kecamatan dulu. Kita belum ada realisasi laporan data, kalau sudah selesai baru ada laporannya. Pembagian ini terus berjalan karena kita juga menunggu uang dari kemensos,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tiga Warga Pekalongan Tenggelam di Kolam Buatan Proyek PT Sinarmar

Karawang – Tiga pekerja proyek meninggal dunia usai tenggelam di ...